October 29, 2020

Diburu Bayern Munich dan Barcelona, Ajax Minta Segini untuk Sergino Dest

Berita Transfer: Ajax kabarnya mematok harga sebesar 25 juta euro (433 miliar rupiah) untuk pemain bertahan kanan Sergino Dest, yang sedang diperebutkan oleh Barcelona dan Bayern Munich.

Kabar tersebut dirilis oleh ESPN, yang menyatakan bahwa La Blaugrana dan Die Bavaria akan berusaha sekuat tenaga demi mengamankan jasa defender asal Amerika Serikat tersebut pada musim panas ini.

Barcelona akan memiliki modal untuk menebus Sergino Dest dari Ajax, seiring dengan kepergian Nelson Semedo ke Wolves senilai 35 juta euro (606 miliar rupiah), yang diperkirakan akan segera diselesaikan dalam hitungan hari, menurut warta dari jurnalis Fabrizio Romano.

Bayern Munich masih dianggap lebih unggul untuk mendapatkan jasa pemain berusia 19 tahun ini, namun Barcelona sudah menghubungi agen dari Dest untuk memfasilitasi kepindahan ini.

Di usia yang sangat muda, Sergino Dest sudah mendapatkan kesempatan tampil tiga kali untuk timnas Amerika Serikat, meskipun ia menghabiskan masa kecilnya di Belanda dan dibesarkan oleh akademi Ajax sejak bergabung pada tahun 2018 silam.

Dest telah berkomitmen untuk membela Negeri Paman Sam mulai Oktober 2019 lalu, usai melakoni debutnya pada pertandingan kontra Meksiko pada bulan sebelumnya.

Ia baru melaksanakan debutnya bersama tim ibu kota Belanda pada musim lalu, dengan mencatatkan total 36 penampilan dan mencetak dua gol, namun itu sudah cukup untuk menarik perhatian club-club besar di bursa transfer musim panas ini.

Artikel Tag: Sergino Dest, Ajax, Barcelona, Bayern Munich



Sumber