September 27, 2020

Didier Deschamps Bantah Tudingan Direktur PSG

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, membantah tudingan Leonardo yang menyebut pihaknya tak menghormati Paris Saint-Germain terkait terpaparnya Kylian Mbappe oleh Covid-19. Apa penjelasan sang pelatih?

Didier Deschamps akhirnya buka suara untuk memberikan klarifikasi terhadap tudingan direktur PSG, Leonardo, yang menyebut Federasi Sepakbola Prancis [FFF] tak menghormati Les Parisiens karena tak memberikan kabar secara langsung terkait terpaparnya Kylian Mbappe oleh virus Corona. Leonardo semakin meradang usai pihaknya mengetahui kondisi Mbappe dari media dan pemainnya sendiri.

Usai kemenangan Prancis atas Kroasia dengan skor 4-2 dini hari tadi, Didier Deschamps lantas menyampaikan klarifikasi sekaligus bantahan terkait apa yang telah dituduhkan oleh Leonardo.Mantan pelatih Juventus itu menegaskan bahwa pihaknya tak memberi tahu PSG terlebih dahulu karena mereka harus melakukan langkah cepat guna melindungi anggota tim lainnya namun tanpa disangka informasi tersebut sudah dibocorkan oleh media lebih dulu.

“Saya akan mengatakan kondisi yang sebenarnya. Di akhir sesi latihan, Kylian mendapatkan hasil positif [terpapar covid-19]. Kami menangani kondisi tersebut dengan terburu-buru dengan mengisolasi dia dari angggota tim lainnya,” ujar sang pelatih kepada L’Equipe.

“Pada saat yang sama, 10 tes sedang menunggu. Kami lantas mengatur agar Kylian segera mendapatkan penanganan sehingga dia bisa pulang.”

“Saya akan menambahkan bahwa untuk semua pemain yang dinyatakan positif perlu konfirmasi dari laboratorium dan itu memakan waktu karena mereka harus melakukan analisa ulang. Konfirmasi tersebut telah kami dapatkan sekitar jam 10 malam, sementara salah satu dari kalian [jurnalis] telah merilis infonya lebih dulu.”

“Agar tidak tersebar ke mana-mana, kami memutuskan untuk mengeluarkan siaran pers. Itulah yang terjadi. Kami terburu-buru. Kami sempat ragu dengan hasilnya, namun kami tetap harus menunggu konfirmasi. Bukan maksud saya tak menghormati siapa pun,” tutup Deschamps.

Mbappe sendiri menjadi pemain PSG ketujuh yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Sebelumnya enam pemain Les Parisiens yakni Neymar, Marquinhos, Keylor Navas, Angel Di Maria, Mauro Icardi dan Leandro Paredes dinyatakan terinfeksi virus corona usai menjalani liburan di Ibiza, Spanyol, tak lama usai PSG kalah di Liga Champions.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Kylian Mbappe



Sumber