March 2, 2021

Diego Forlan Bikin Transfer Facundo Pellistri Ke Manchester United Sukses

Berita Transfer: Diego Forlan ternyata memainkan peran penting dalam transfer Facundo Pellistri ke Manchester United dengan membujuknya untuk menolak tawaran Lyon dan menerima tawaran United.

Setan Merah cukup sibuk di hari terakhir jendela transfer dengan menyelesaikan transfer Pellistri, Edinson Cavani, Alex Telles, dan Amad Diallo.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memprioritaskan transfer winger kanan pada jendela transfer musim panas kemarin. Dan meskipun mereka gagal merekrut target utama mereka, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, mereka berhasil mendatangkan bakat menarik dari Amerika Selatan, Facundo Pellistri.

Penyerang muda berusia 18 tahun itu sebenarnya baru tampil dalam 37 kali pertandingan untuk tim senior Penarol, namun Setan Merah bersedia membayar 9 juta pound untuknya.

Menurut ESPN, raksasa Ligue1, Lyon, awalnya sudah menyepakati transfer dengan sang pemain, naman campur tangan Diego Forlan akhirnya berhasil meyakinkan Pellistri untuk berubah pikiran dan bergabung ke Old Trafford.

Mantan bintang Manchester United itu sempat melatih Penarol sebelum dipecat bulan lalu, dan usai melatih Pellistri, dia tahu semua tentang potensi menarik bintang muda itu.

ESPN juga mengatakan bahwa Diego Forlan pernah menggelar pembicaraan dengan Solskjaer, Ed Woodward, dan departemen scout club.

Meskipun masih belum punya banyak pengalaman di tim utama, Penarol mengklaim bahwa Solskjaer melihat Facundo Pellistri sebagai pemain tim utama.

“Pellistri akan langsung masuk tim utama. Dia akan bermain,” kata sekretaris Penarol, Evaristo Gonzales, pada awal pekan ini.

“Saat negosiasi mereka bertanya apakah saya bisa menjamin bahwa dia berada di lingkungan aman (dari COVID-19) karena mereka membutuhkannya.

“Maka itu hanya masalah waktu apakah manajer akan menggunakannya.”

Artikel Tag: Manchester United, Facundo Pellistri, transfer



Sumber