March 7, 2021

Diego Maradona, Pemecah Rekor Transfer Antarklub pada Masanya

PIKIRAN RAKYAT – Legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Media Argentina Clarin dan Ole melaporkan, Jantung Diego Maradona berhenti berdetak karena gagal jantung, Rabu 25 November 2020 pagi waktu setempat.

Forbes melaporkan, Diego Maradona baru-baru ini menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah di otaknya usai dia terjatuh.

Diego Maradona dikenal luas sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik dunia abad 20. Visi bermainnya, cara dia menggiring, mengontrol, dan mengumpan bola dikombinasikan dengan postur tubuhnya yang kecil dan menghasilkan sesuatu yang “ajaib”.

Tinggi badannya yang 165 cm membuat dia bisa lebih gesit bergerak di lapangan karena pusat graviatsi di tubuhnya yang rendah. 



Baca Juga: Berada di Bandara Soekarno-Hatta, Ali Mochtar Ngabalin Ungkap Kronologi Penangkapan Edhy Prabowo

Aksi dia melewati beberapa pemain lawan sambil membawa bola adalah pemandangan yang biasa dia pertontonkan saat bertanding. Hal itu telah membuat sepak bola menjadi pertunjukkan seni yang menarik dan tidak membosankan.

Banyak yang kemudian membandingkan gaya bermain Diego Maradona dengan Lionel Messi, khususnya cara mereka berdua membawa bola dan membongkar tembok pertahanan lawan.

Diego Maradona memulai karier profesionalnya sebagai pemain pada 1976 bersama Argentinos Juniors. usai itu, dia mampir sesaat di Boca Juniors sebelum berpetualang ke berbagai club besar di Eropa.