October 20, 2020

Dikalahkan Augsburg, Lucien Favre Keluhkan Permainan Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengeluhkan kurangnya kesabaran dan ketepatan dari tim asuhannya saat pertandingan kontra FC Augsburg pada Sabtu (26/9), yang berakhir dengan kekalahan 2-0.

Erling Haaland dan kolega dibuat terkejut oleh FC Augsburg pada Sabtu lalu, kalah 2-0 dalam pertandingan yang seharusnya bisa dengan mudah dimenangkan oleh Dortmund. Meskipun dengan hampir 80% penguasaan bola, BVB gagal menembus pertahanan lawan.

Saat bicara pada media seusai pertandingan tersebut, Lucien Favre mengaku tak puas dengan performa para pemainnya, terutama dalam serangan.

“Saya sangat kecewa,” kata Favre. “Sulit untuk menerima kekalahan ini. Kami benar-benar mendominasi pertandingan, dengan penguasaan bola hampir 80%, tapi kadang itu tak memberikan banyak hal. Kami memulai dengan sangat baik, tapi kami tak terlalu tepat, kami bermain dengan terburu-buru.”

Borussia Dortmund memulai pertandingan tersebut dengan baik dan dalam 10 menit pertama sudah mendapat 3 peluang. Namun usai Ausburg mencetak gol pertama mereka, Die Borussen dengan cepat terlihat melempem dan hanya terlihat seperti bayangan dari tim yang berhasil menang 3-0 atas Borussia Monchengladbach pada akhir pekan sebelumnya.

“Augsburg bertahan dengan benar-benar baik. Kami harus punya kesabaran lebih dan bermain lebih disisi sayap, maka kami akan punya lebih banyak peluang lewat tengah.

“Kami tak cukup banyak bermain diagonal. Kami sangat kecewa karena kalah disini. Kami masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lucien Favre, Augsburg



Sumber