January 28, 2021

Dikalahkan Lakers, James Harden: Kami Tidak Bermain Bagus

Berita Basket NBA: Houston Rockets dipermalukan Los Angeles Lakers untuk dua kali secara beruntun. James Harden mengakui bahwa timnya memang tidak bermain terlalu bagus.

“Saya suka kota ini. Saya benar-benar telah melakukan semua yang saya bisa. Maksud saya, situasi ini sangat gila. Itu sesuatu yang menurut saya tidak bisa diperbaiki,” kata Harden usai Rockets menelan kekalahan 100-117 dari Lakers dikutip laman Abcnews.

“Kami bahkan tidak dekat (mengejar perolehan poin), jujur, dengan tim itu (Lakers) dan semua tim elit lainnya di luar sana. Maksud saya, Anda bisa membedakan dua pertandingan terakhir ini. Kami tidak cukup baik – chemistry, bakat, semuanya. Itu terlihat di dua pertandingan terakhir ini.”

Harden memang sempat dikabarkan telah mencari tim lain untuk ia bela selama offseason, namun, Rockets bertekad untuk tetap bersabar sampai harga yang diminta untuk MVP NBA 2018 tersebut terpenuhi. Untuk menambal posisi yang akan ditinggalkan James Harden, Rockets kabarnya akan mengincar rookie-rookie bertalenta.

Sebelumnya dia juga telah mengatakan kepada pemilik tim, Tilman Fertitta, sebelum dimulainya musim ini, bahwa dia tidak percaya pada arah dan kemampuan timnya untuk bersaing, dan lebih suka ditukar dengan tim yang berada dalam posisi lebih baik untuk menang. Fertitta kecewa akan tetapi mengatakan kepada Harden bahwa dia akan menjelajahi bursa transfer sesuai jadwal Rockets.

Sejak itu dia terus memberikan jaminan kepada Harden bahwa dia akan menukarnya, dan menyerahkannya kepada manajer umum baru, Rafael Stone untuk kesepakatan yang dia suka. Rockets telah kalah empat dari lima pertandingan sejak Harden kembali dari cedera pergelangan kaki kanan yang menyebabkan dia melewatkan satu pertandingan.

Dia mencetak kurang-lebih 20 poin dalam empat pertandingan terakhir, rentang terpanjangnya sejak 2011-12, musim terakhirnya bersama Oklahoma City Thunder.

Artikel Tag: James Harden, Houston Rockets