September 21, 2020

Dilarang Transfer Pemain karena Tunggakan Gaji? Ini Klarifikasi PSMS

Medan, IDN Times – PSMS menjadi salah satu club Liga 2 yang jor-joran merekrut pemain jelang diputar kembalinya kompetisi pada Oktober 2020 mendatang. Tercatat sudah 6 nama baru didatangkan dan rata-rata berlabel bintang.

Namun masalah baru muncul karena PSMS disebutkan sebagai salah satu dari 5 club yang dilarang transfer pemain.  Kelima disebutkan dilarang NDRC atau badan penyelesaian sengketa nasional untuk melakukan transfer pemain.

Itu karena ada laporan sisa permasalahan dari musim lalu. Pemain yang melaporkan adalah Mohammadou Al Hadji yang dicoret jelang putaran kedua tahun lalu. Hal itu diakui manajemen PSMS.

1. PSMS wajib membayar Rp150 juta usai coret Al Hadji, separuh sudah dibayarkan

Dilarang Transfer Pemain karena Tunggakan Gaji? Ini Klarifikasi PSMSIDN Times/Hasudungan

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengakui jika memang masih ada permasalahan yang belum tuntas dengan NDRC dan Al Hadji. Sisa tunggakan gaji PSMS adalah Rp75 juta.

“Ada kabar PSMS menunggak gaji salah seorang mantan pemain PSMS atas nama Mamadou Al Hadji, pemain yang memperkuat tim pada masa kompetisi 2019 lalu. Pada putaran I, sudah dievaluasi pelatih sehingga tidak mengikuti putaran II. Namun, karena dikontrak sampai bulan Desember (2019), usai sidang dengan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) kita wajib membayar gajinya Rp150 juta,” jelasnya, Senin (31/8/2020).

Dari Rp150 juta itu, kata King-sapaan akrabnya, manajemen telah membayar Rp75 juta dan sisanya akan dibayar pada bulan September. “Sudah kita bayar Rp75 juta lengkap dengan bukti transfer. Kami sepakat agar tidak berlarut-larut sehingga PSMS disebut tunggak gaji, padahal PSMS bukan tunggak gaji. Pemain yang tidak main dibayar, sehingga bulan September minggu pertama dan kedua akan dibayar gajinya,” bebernya.

Baca Juga: Resmi Dipinjam dari Bali United, Ini Alasan Hanis Saghara Gabung PSMS

2. Sementara untuk Diallo yang juga didepak, PSMS memenangkan gugatan

Dilarang Transfer Pemain karena Tunggakan Gaji? Ini Klarifikasi PSMSDok. IDN Times/IStimewa

King menambahkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan NDRC soal penyelesaian ini. Sejatinya dijelaskan King, selain Al Hadji ada pemain musim lalu lainnya yang didepak pada akhir putaran I, yaitu ada Mamadou Diallo yang meminta pelunasan gaji hingga akhir musim. Namun, Diallo langsung mendapatkan club barunya di PS Tuban.

“Pemain tersebut putaran II main di PS Tuban sehingga kewajibannya menjadi kewajiban PS Tuban. Sementara, Al Hadji tidak ada klubnya, sehingga kita bayarkan meski dia tidak bermain buat kita lagi,” jelasnya.

3. PSMS akan melunasinya sebelum pendaftaran pemain

Dilarang Transfer Pemain karena Tunggakan Gaji? Ini Klarifikasi PSMSManajemen PSMS perkenalkan tiga pemain baru PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, pihaknya berusaha menuruti aturan. “Sebelum nanti waktu pendaftaran (pemain untuk musim ini), kami selesaikan. Karena yang bersangkutan mengklaim, kita mengikuti aturan, Rp75 juta akan diselesaikan,” tegasnya.

Baca Juga: Fiwi Dwipan Out dari PSMS, Hanis Saghara Bakal Jadi Pengganti



Sumber