October 1, 2020

Dilema Pemain Malaysia Pilih Keluarga Atau Bela Negara di Piala Thomas

Berita Badminton: Menjadi seorang ayah selama pandemi Covid-19 membuat tugas semakin sulit. Tanya saja bintang ganda top Malaysia Goh V Shem.

V Shem, yang menjadi seorang ayah bagi bayi perempuan Reyna Goh pada 30 Agustus lalu, tengah berada dalam kesulitan.

Dalam masa sulit ini dan sebagai pengamanan, dia terancam tidak boleh mewakili Malaysia di kejuaraan Piala Thomas di Aarhus, Denmark.

Rekannya Tan Wee Kiong juga mengharapkan anak keduanya bulan depan, yang bertepatan dengan kejuaraan dari 3-11 Oktober.

usai kejuaraan, dua pemain ini dijadwalkan untuk ambil bagian dalam dua Open di Denmark masing-masing dari 13-18 Oktober dan 20-25 Oktober.

V Shem berkata dia akan berdiskusi dengan Wee Kiong sebelum membuat keputusan. Federasi Badminton Malaysia telah meminta pemenang medali perak Olimpiade Rio 2016, V Shem/Wee Kiong dan pasangan profesional lainnya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk mempertimbangkan bermain di kejuaraan.

“BAM inginkan kami, tapi Wee Kiong dan saya belum memutuskan,” kata V Shem saat ditemui saat peluncuran Purple League Junior di Golden Screen Cinemas Hall 18 di Mid Valley kemarin, dikutip dari The Star.

“Ada kekhawatiran atas Covid-19 dan saya baru saja menjadi seorang ayah. Sulit untuk meninggalkan bayi dan istri saya saat ini,” ungkap V Shem.

“Lalu, ada karantina selama 14 hari yang kami lakukan saat kami pulang. Ada juga risiko dengan semua perjalanan ini … Saya sedang memikirkan bayi saya.”

“Jika kami berdua tidak nyaman, kami akan menolak tawaran tersebut. akan tetapi jika kami memutuskan untuk pergi, maka, inilah pengorbanan yang harus kami lakukan (meninggalkan keluarga),” lanjut V Shem.

Jika mereka tetap di rumah, Malaysia harus bergantung pada Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ee Yi/Yew Sin dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk menjaga bendera tetap berkibar di nomor ganda. BAM harus menyerahkan daftar pebulutangkis ke Federasi Badminton Dunia (BWF) sebelum 18 September.

V Shem, yang melewatkan kamp motivasi yang sedang berlangsung untuk skuad pelatihan Piala Thomas-Uber di pulau Tioman, mengatakan dia menikmati waktunya bersama bayinya.

“Beberapa hari terakhir ini luar biasa. Saya hampir tidak punya waktu untuk hal lain. Dalam bahasa Tionghoa, nama Reyna berarti berpengetahuan luas, cantik dan anggun,” ujarnya.

“Lalu usai menamainya, kami menemukan bahwa dalam bahasa Spanyol, itu juga berarti ratu,” tambah V Shem yang berseri-seri, yang bermaksud untuk membuat putrinya bangga dengan tampil di Olimpiade tahun depan di Tokyo.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Piala Thomas 2020



Sumber