October 29, 2020

Dilirik Leeds United, Carlo Ancelotti Tolak Lepas Theo Walcott

Berita Transfer: Manajer Everton, Carlo Ancelotti tak ingin melepas Theo Walcott seiring adanya kabar bahwa Leeds United tertarik untuk mendatangkan sang winger.

Everton memulai musim 2020/21 dengan sangat cemerlang. Tiga kemenangan dari tiga pertandingan diraih oleh Richarlison dan kolega. Terakhir, The Toffees berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 minggu lalu.

Akan akan tetapi, dari 3 pertandingan yang telah dimainkan club Merseyside tersebut di Premier League, Theo Walcott sama sekali belum mendapatkan jatah bermainnya. Winger berusia 31 tahun tersebut baru bermain satu kali di pertandingan Carabao Cup melawan club divisi empat Liga Inggris, Salford City, yang berakhir dengan kemenangan dengan skor 3-0.

Akibatnya, Walcott dikabarkan ingin segera hengkang dari Goodison Park pada musim panas ini, dengan Leeds United sempat dirumorkan siap untuk menampung mantan bintang Arsenal tersebut.

Namun sang pelatih Carlo Ancelotti mengatakan masih membutuhkan servis Walcott dan berharap sang winger akan bertahan.

“Saya tidak berpikir dia akan hengkang,” kata Ancelotti, dilansir dari Sky Sports. “Masalahnya adalah persaingan sangat tinggi saat ini. Kadang-kadang bisa terjadi bahwa seorang pemain, seperti Theo, tidak terlibat,” lanjutnya.

“Sayangnya, ini adalah keputusan yang harus saya ambil dan saya tidak benar-benar senang mengambil keputusan seperti ini, untuk meninggalkan pemain seperti Walcott.  Seorang pemain yang profesional, serius dalam latihan dan selalu siap,” tambahnya.

Winger bernomor punggung 11 tersebut bergabung dengan Everton pada 2018 lalu dan telah memainkan 76 pertandingan serta mencetak 10 gol dan 8 assist di Premier League. Ia masih terikat kontrak selama setahun lagi yang akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Theo Walcott, Everton



Sumber