March 3, 2021

Dipecundangi Cadiz, Busquets Ungkap Penyebab Kekalahan

Berita Liga Spanyol: Barcelona secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Cadiz dengan skor 1-2. Gelandang senior Barca, Sergio Busquets membeberkan penyebab kekalahan timnya.

Gawang Blaugrana yang dijaga Marc Andre Ter Stegen kebobolan dua kali akibat raihan Alvaro Gimenez pada menit ke-8 dan Alvaro Negredo (63). Sementara mereka sempat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Pedro Alcala (57).

Total hingga kini club Katalan itu sudah menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Ini menjadi start terburuk Barcelona, sejak 1987/1988. Di musim itu mereka baru meraih 13 angka dari 10 pertandingan. 

ederet hasil negatif tersebut membuat Barcelona tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan nilai 14. Lionel Messi dan kawan-kawan tertinggal 12 angka dari Atletico Madrid di singgasana.

“Sungguh mengkhawatirkan. Kami mengalami banyak kekalahan. Semakin banyak poin yang hilang, kami makin jauh dari posisi teratas. Padahal, kami mengincarnya,” kata Sergio Busquets dikutip dari Marca. “

Kami bisa beraksi, namun sulit saat kebobolan dua gol. Ketika tampak memiliki peluang, kami kembali membuat kesalahan. Hal itu membuat situasi menjadi rumit,” ucapnya.

Pemain didikan La Masia itu juga mengungkapkan penyebab utama merosotnya performa Barcelona adalah kesalahan individu. Tim asuhan Ronald Koeman itu wajib berbenah jika memang masih berniat kembali ke jalur pacuan juara.

“Kesalahan individu telah mengakibatkan kami kehilangan banyak poin. Gaya bermain tim ini sangat berbeda dibanding saat tampil di Liga Champions,” tuturnya.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, kesalahan menjadi penentu pertandingan dan semakin sulit. Kami tidak boleh menyalahkan sikap atau komitmen, akan tetapi, keadaan terlihat semakin sulit,” ucapnya.

Artikel Tag: Barcelona, Sergio Busquets