September 21, 2020

Direktur PSG Akui Sempat Tertarik Datangkan Lionel Messi

Berita Transfer: Direktur Paris Saint-Germain, Leonardo, mengakui bahwa dirinya sempat tertarik untuk mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Lantas kenapa PSG mengurungkan niatnya tersebut?

Spekulasi terkait masa depan Messi di Barcelona sempat menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan lantaran La Pulga dihubungkan dengan beberapa club besar di Eropa. Manchester City sendiri diklaim menjadi club terdepan untuk mendatangkan Messi karena mereka dikenal sebagai club kaya raya serta memiliki manajer sekelas Pep Guardiola yang sempat meraih kesuksesan luar biasa dengan sang pemain ketika masih menangani Barca.

Namun belakangan, Leonardo mengakui bahwa Paris Saint-Germain sempat tergoda untuk mendatangkan Messi ke Parc des Princes. Kendati demikian, Leonardo tak menampik untuk mendatangkan Messi pada musim panas tahun ini nyaris mustahil mengingat sang pemain memiliki klausul rilis mencapai 700 juta euro atau sekitar 12 triliun rupiah.

“Pada hari ini, jika Anda memikirkan tentang situasi keuangan, [transfer] itu akan rumit,” ujar Leonardo kepada Telefoot.

“Ketika kami diberitahu bahwa Messi ingin pergi [meninggalkan Barcelona], kami sempat tergoda. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, apakah itu mungkin? Mereka adalah pemain yang sama sekali tidak terlibat dalam diskusi apa pun.”

“Saya tidak tahu, tapi dulu David Beckham juga berakhir di Paris Saint-Germain. Mungkinkah Messi berakhir di Paris? Saya tidak tahu,” pungkasnya.

Pada akhirnya Messi memutuskan untuk bertahan di Barcelona paling tidak untuk satu musim lagi dan akan pergi dengan status bebas transfer di musim panas tahun depan.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Paris Saint-Germain, Leonardo



Sumber