September 27, 2020

Ditanya Soal Masa Depannya, Begini Jawaban Zidane

Berita Liga Champions: Tersingkirnya Real Madrid ajang Liga Champions membuat spekulasi mengenai masa depan Zinedine Zidane bermunculan. Namun, Zidane dengan tegas mengatakan sampai saat ini dirinya masih menjadi pelatih Madrid.

“Anda tak harus memikirkan apapun. Saya adalah pelatih Madrid, itu saja. Tak perlu ada pertanyaan lagi untuk ditanyakan dalam hal ini. Kini kami akan beristirahat dan akan kembali untuk menjalani musim yang besar,” kata Zidane sebagaimana dipetik dari AS.

Mendampingi timnya dalam pertandingan leg kedua di kandang City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat (7/8) atau Sabtu dini hari WIB, Zidane harus menyaksikan Madrid tumbang 2-1. Kekalahan 1-2 di Manchester membuat mereka merelakan City unggul agregat 4-2 usai tumbang dengan skor sama di leg pertama.

“Perasaan kami adalah kami tidak gembira, akan tetapi kami bangga dengan apa yang sudah kami lakukan. Kami mesti memberi selamat untuk lawan, yang bermain sangat baik,” ucap Zidane.

“Kami tidak harus mencari alasan. Dua pertandingan dan kami kalah kedua-duanya, tapi saya sangat bangga dengan tim. Kami memberikan semuanya di lapangan dan terkadang (hasilnya) tidak muncul.”

Tentang blunder yang dilakukan Raphael Varane, Zidane memilih untuk membela pemainnya. Pelatih yang pernah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu menganggap timnya bermain baik di kandang City.

“Saya belum mengatakan apapun kepadanya (Varane), tegakkan kepala saja dan tiada yang lain karena 95 persen yang dilakukan pemain spektakuler. Hanya itu yang saya katakan kepada pemain,” kata Zidane.

Artikel Tag: Real Madrid, Manchester City, Zinedine Zidane



Sumber