October 1, 2020

Dominic Thiem Bela Kebijakan Protokol Di US Open

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Dominic Thiem tidak memusingkan kekhawatiran yang mungkin ia hadapi terkait bertanding di US Open musim ini usai satu petenis mundur dari Grand Slam tersebut.

Petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire telah diisolasi di kamar hotelnya yang berada di New York usai ia positif terinfeksi COVID-19. Sebelumnya, Paire juga merasa tidak enak badan dan mundur dari babak pertama Cincinnati Open (Western & Southern Open) awal pekan lalu. Sampai akhir pekan lalu, hasil tes COVID-19 Paire menunjukkan hasil negatif.

Sementara itu, US Open musim ini akan digelar tanpa penonton untuk kali pertama akibat pandemi COVID-19 dan para petenis akan ditempatkan dalam situasi yang dideskripsikan sebagai gelembung perlindungan biologis. Mereka yang keluar dari gelembung tanpa izin akan dikeluarkan dari turnamen. Mendengar Paire positif COVID-19, Thiem percaya bahwa mereka tidak perlu panik.

“Kemungkinan bahwa seseorang akan positif terinfeksi cukup tinggi. Saya hanya berharap yang terbaik bagi Benoit. Mudah-mudahan tidak ada lagi petenis lain yang positif. Itu hal yang paling penting,” ungkap Thiem.

“Saya pikir tidak ada tempat yang lebih aman di dunia ini saat ini daripada di sini. Mungkin anda bisa mengunci diri anda sendiri di suatu tempat seperti gua atau semacamnya. Saya tidak tahu, atau mungkin di tengah-tengah lautan. Di sangat sangat aman. Kami berada dalam gelembung. Secara keseluruhan, di sini sangat, sangat aman dan sangat ketat.”

Meski Thiem mengungkapkan keyakinannya, kekhawatiran akan potensi penyebaran virus tersebut masih tetap ada. Diberitakan bahwa sejumlah petenis berkebangsaan Perancis diminta untuk tetap tinggal di kamar hotel mereka usai melakukan kontak langsung dengan Paire. Meski beberapa di antara mereka telah diizinkan untuk meninggalkan kamar dan berlatih secara pribadi.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, Benoit Paire



Sumber