March 3, 2021

Dominik Szoboszlai, Ini 5 Alasan Bayern Munich Harus Mendatangkannya

Berita Liga Jerman: Bayern Munich terus dirumorkan tertarik dengan pemain muda RB Salzburg asal Hungaria, Dominik Szoboszlai, usai pemain berusia 20 tahun tersebut menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan dalam dua musim terakhir.

Pada musim lalu, Szoboszlai berhasil mencetak 17 gol dan menyumbang 14 assists untuk Salzburg. Tentu itu sebuah penampilan mengesankan untuk pemain yang masih berusia sangat muda. Berikut 5 alasan kenapa Bayern Munich harus mendatangkan Dominik Szoboszlai.

1.     Pengganti Jangka Panjang untuk Thomas Muller

Saat ini Muller sudah berusia lebih dari 30 tahun. Meskipun ia masih berada di level terbaiknya, namun cepat atau lambat Die Bavarian akan kehilangan sang pemain. Szoboszlai dianggap sebagai pemain yang tepat untuk diplot sebagai pengganti jangka panjang bagi Muller. Selain masih muda, dia juga memiliki visi permainan yang hampir serupa dengannya. Mungkin kedatangannya di Allianz Arena tidak akan langsung menggeser posisi Muller, namun perlahan-lahan ia bisa belajar darinya untuk menjadi sang raumdeuter, sebelum akhirnya menjadi pengganti sepenuhnya di kemudian hari.

2.     Dia Pemain Serbaguna

Selain bisa memainkan peran nomor 10 seperti Muller, ia juga bisa ditempatkan di pos gelandang kiri atau gelandang tengah. Fleksibilitasnya itu akan sangat menguntungkan bagi pelatih Hansi Flick untuk melakukan rotasi pemain atau mengubah strategi permainan di tengah jalannya pertandingan.

3.     Punya Semangat yang Menggebu

Alasan yang ketiga adalah semangat juangnya yang sangat tinggi. Ia selalu mengejar bola kemana pun arahnya, dan hal itu ia tunjukkan langsung ketika Bayern Munich mengalahkan timnya, RB Salzburg dengan skor 3-1 di Allianz Arena (26/11).

4.     Familiar dengan Budaya Jerman

Walaupun lahir di Budapest, Hungaria, namun menurut laporan dari laman BavarianFootballWorks, Szoboszlai bisa menggunakan bahasa Jerman dengan sangat baik. Hal itu tak lepas dari perjalanan kariernya bersama Salzburg, yang mana tim Austria itu memiliki kedekatan secara geografis dengan Munich. Kedekatan itu lah yang membuat Szoboszlai juga tak akan merasa asing lagi dengan budaya Jerman, sehingga akan mempercepat proses adaptasinya.

5.     Nilai Transfer yang Murah

Dengan penampilan yang cukup mengesankan, Szoboszlai memiliki nilai transfer yang cukup murah. Data dari Transfermarkt mengungkapkan bahwa saat ini ia hanya memiliki nilai pasar sebesar 25 juta euro atau sekitar 421.5 miliar rupiah.

Artikel Tag: Dominik Szoboszlai, Bayern Munich