September 30, 2020

Donnarumma Selangkah Lagi Capai Kesepakatan Kontrak Baru

Berita Transfer: Gianluigi Donnarumma dikabarkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan kontrak baru dengan keputusan AC Milan mengenai klausul pelepasannya terkuak.

Dalam beberapa bulan terakhir, telah beredar segudang rumor mengenai masa depan Donnarumma, yang kini tampaknya akan bertahan di Rossoneri. Penjaga gawang berbakat tersebut tentunya bakal menjadi pemain penting dalam proyek baru club nantinya.

Menurut kabar dari Il Corriere della Sport, kedua belah pihak semakin dekat dengan kesepakatan, Milan akan menyodorkan tawaran resmi sesegera mungkin dan pertemuan penentu an dengan agennya, Mino Raiola, kemungkinan akan digelar pekan depan.

Pada mulanya, Rossoneri berharap bisa menyodorkan tawaran kontrak baru selama lima tahun, namun kemungkinan durasinya hanya selama dua tahun. Proposal tersebut akan memberikan konfirmasi soal gajinya saat ini, 6 juta euro atau Rp96 miliar per tahun, plus beberapa bonus yang akan bergantung pada tujuan individu dan tim.

Kendati demikian, rencana mengenai penyisipan klausul pelepasan masih belum ditentukan. Raiola sejatinya menginginkan kesepakatan yang membolehkan Donnarumma membebaskan dirinya sendiri jika club gagal lolos Liga Champions pada musim 2021-22. Akan akan tetapi, pihak manajemen menentang gagasan tersebut.

Penjaga gawang 21 tahun tersebut telah menjadi salah satu sosok penting di skuat Milan sejak kemunculannya di tim utama beberapa tahun lalu dan belakangan ini saga kontraknya menjadi sorotan di berbagai media.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A



Sumber