November 30, 2020

Dortmund Bersedia Melepas Jadon Sancho ke MU asal Berani Bayar Mahal

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyatakan pihaknya siap melepas Jadon Sancho ke Manchester United (MU), asal syarat yang sudah ditentukan dipenuhi oleh club Liga Inggris itu.

Katanya, tidak ada pemain sepak bola yang tidak bisa dijual dan dibeli.

“(MU) salah menilai situasi. Kami bersedia berkompromi. Kami memiliki sikap yang jelas dan akan terus melakukannya pada musim panas mendatang,“ kata Watzke kepada ZDF.

“Di dalam industri ini, Anda tidak pernah bisa mengatakan bahwa seorang pemain benar-benar tidak bisa dijual,“ imbuhnya.

Sejak musim lalu Sancho jadi salah satu target utama MU. Namun, hingga kini upaya yang dilakukan oleh The Red Devils tidak membuahkan hasil.

Sepanjang dibukanya jendela transfer pemain di musim panas kemarin, pengelola MU mati-matian mengejar Sancho.

Namun, Dortmund hanya bersedia melepas pemain berusia 20 tahun itu dengan harga 120 juta euro (Rp 2,076 triliun).

Sesaat usai jendela transfer ditutup, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menyatakan Sancho diizinkan meninggalkan Stadion Signal Iduna Park, jika ada club yang bersedia menebus banderol yang mereka tetapkan.

Watzke kembali menegaskan sikap Dortmund terkait Sancho, meski tidak secara spesifik menyebut MU sebagai club peminat winger tim nasional Inggris itu.

MU diyakini akan kembali berusaha memboyong Sancho ke markas mereka, Stadion Old Trafford, ketika jendela transfer pada bulan Januari nanti dibuka.

Namun, Watzke yakin Sancho akan bertahan bersama Dortmund, setidaknya hingga akhir musim, bahkan bisa lebih lama lagi.

“Saya mendengar dan membaca di mana-mana pada musim semi kemarin bahwa Sancho akan pergi. Namun, dia ada di sini. Kami memiliki kesepakatan dengannya dan tampaknya tidak seperti itu,” tutur Watzke.

Sementara itu, penggemar MU meyakini Sancho akan pindah ke Old Trafford pada tahun depan. Hal itu mereka ungkapkan saat merespons pesan yang ditulis oleh pemain Inggris itu di Instagram.

”Kembali bekerja, siap dan bersiap untuk pergi! Terima kasih kepada para penggemar atas dukungan Anda selalu! @ Bvb09 JS7 memuat …,“ tulis Sancho.

Pesan itu pun langsung mendapat respons dari penggemar yang mengaitkannya dengan kepindahannya ke MU.

“Sampai jumpa di teater tahun depan, Nak,“ tulis salah satu netizen.

Netizen yang lain menulis, “Kami semua tahu Anda ingin gabung ke United.“

“Pergi ke Manchester United Sanchoo,” kata suporter lain menimpali.

Sancho tidak pernah membahas rumor terkait masa depannya, akan tetapi laporan menyebutkan bahwa dia senang berada di Dortmund dan akan bertahan di tim itu selama satu musim lagi.

Adapun MU menjadi satu-satunya club yang serius ingin memboyong Sancho pada bursa transfer musim panas lalu.

Beberapa tim di Eropa sebenarnya tertarik mendapatkan tanda tangan Sancho pada musim panas lalu, tapi mereka tidak bisa mengajukan penawaran akibat ketidakpastian finansial mereka yang terganggu pandemi virus corona.

Real Madrid, Barcelona, dan Liverpool termasuk tim-tim yang disebut tertarik kepadanya.

Sumber