October 1, 2020

Dortmund Siap Lepas Sancho ke Manchester United

Berita Transfer: Raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, dikabarkan telah siap melepas Jadon Sancho ke Manchester United pada musim panas tahun ini. Kabarnya Die Borussen akan menerima tawaran yang diajukan oleh Setan Merah di akhir pekan ini.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa pekan terakhir Sancho semakin santer dikabarkan akan merapat ke Manchester United. Bahkan pemilik 20 gelar Premier League itu diwartakan akan mengajukan tawaran resmi pertama mereka kepada Borussia Dortmund pada akhir pekan ini.

Dilansir dari Independent, MU diklaim akan mengajukan proposal pembelian dikisaran angka 55 juta poundsterling atau setara dengan 927,6 miliar rupiah. Namun nilai tersebut belum termasuk sejumlah klausul dan bonus dan diperkirakan nilainya akan menembus angka 80 juta poundsterling. Nilai tersebut dikabarkan sudah lebih dari cukup untuk melepas Sancho ke Old Trafford.

Terlebih saat ini Dortmund juga telah resmi mendatangkan bintang muda Birmingham City, Jude Bellingham, yang bisa diplot sebagai pengganti bagi Sancho. Bahkan saat ini Dortmund tengah melakukan pendekatan untuk mendatangkan pemain Werder Bremen, Milot Rashica, yang kerap bermain di posisi yang sama dengan Sancho.

Meski Dortmund telah memberikan lampu hijau untuk melepas Sancho, namun kepindahan mantan pemain Manchester City ke Old Trafford bukan berarti akan berjalan dengan mudah. Pasalnya sang pemain diwartakan telah memberikan syarat di mana dia hanya akan bersedia membela MU andai mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Adapun peluang MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan cukup besar asalkan mampu menumbangkan Leicester City di King Power Stadium, Minggu (26/7) malam WIB.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United



Sumber