February 27, 2021

Dua Kali Kalah Berturut-turut, Frank Lampard Minta Chelsea Segera Bangkit

Berita Liga Inggris: Frank Lampard berharap dua kekalahan berturut-turut melawan Everton dan Wolves bisa dijadikan pelajaran dan meminta Chelsea untuk bisa segera bangkit kembali.

Performa Chelsea berada di atas angin usai mereka mencatatkan 17 pertandingan tanpa kalah di semua kompetisi. Akan akan tetapi semua berbalik begitu cepat dalam dua pertandingan terakhir. The Blues tumbang oleh Everton dan Wolves berturut-turut dalam dua pertandingan dan membuat mereka kini terlempar di peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Dua kekalahan berturut-turut yang dialami club London Barat ini bisa berakibat fatal apabila club tidak segera berbenah atas apa yang terjadi. Akan akan tetapi dua kekalahan ini juga bisa menjadi alarm pengingat bagi skuad asuhan Frank Lampard, khususnya bagi para pemain anyar yang baru mencicipi atmosfer Premier League.

“Kami perlu merenungkan dua pertandingan kami kehilangan poin, yang mengecewakan, tapi juga tahu ini musim yang panjang. Kami harus bangkit kembali; para pemain harus bangkit kembali,” kata Lampard dalam laman resmi club.

“Kami adalah grup yang masih muda, beberapa pemain masih terhitung baru bermain di liga ini, mereka perlu menyadari hal ini sekarang, karena pertandingan seperti dua pertandingan terakhir membuktikannya,” lanjutnya.

usai menjalani jadwal liga yang padat dalam beberapa pertandingan terakhir, dimana jeda dari satu pertandingan ke pertandingan lain hanya 3-4 hari, skuad Chelsea akhirnya bisa sedikit mendapat istirahat yang cukup jelang pertandingan selanjutnya melawan West Ham United pada Selasa (12/12) mendatang. Namun hal itu bukan berarti club yang bermarkas di Stamford Bridge itu bisa bersantai-santai.

“Mereka dapat sedikit istirahat, semoga bukan istirahat yang menyenangkan karena ketika Anda kalah, Anda tidak bahagia, akan tetapi secara fisik para pemain perlu sedikit istirahat untuk memasuki periode lain yang sangat sibuk,” ujar sang pelatih.

“Para pemain harus belajar karena permainan akan datang dengan cepat dan padat selama Natal.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Premier League