March 3, 2021

Dua Roster Veteran League Champions Korea Umumkan Pensiun

Berita Esports : Dua roster veteran League Championship Korea, Kuro dan GorillA mengumumkan pensiun pekan ini, dilansir Korea Herald.

Offseason League of Legends Champions Korea tidak hanya menjadi momen perubahan roster dan transfer pemain, namun bisa juga jadi waktu untuk pensiunnya para pemain veteran.

Itu terjadi pada dua mantan roster ROX Tigers, Lee “Kuro” Seo-haeng dan Kang “GorillA” Beom-hyun, mengumumkan pensiun minggu ini, menyusul mantan juara dunia Lee “Crown” Min-ho yang juga memutuskan mengakhiri karier profesionalnya awal bulan ini.

Seo-haeng dan Beom-hyun, sama-sama mencapai puncak kesuksesan karier bersama ROX Tigers ketika melaju ke final Worlds pada tahun 2015, dan semifinal pada tahun 2016 namun kalah dari tim Lee “Faker” Sang-hyeok, SKT, pada dua kesempatan tersebut. Lima seri game perempatfinal World Championship 2016 memang dianggap sebagai salah satu seri League of Legends terbaik sepanjang masa.

Dilansir Korea Herald, dua roster veteran yang juga sama-sama berusia 26 tahun, dan bermain di tim LCK berbeda di musim panas, mengumumkan pada hari Rabu (9/12), akhir dari karier profesional mereka.

“Mulai saat ini dan seterusnya, saya ingin menginvestasikan waktu saya bukan untuk sebagai pemain akan tetapi untuk diri saya di masa depan. Jika kalian dapat mendukung saya dalam keputusan ini, saya tidak dapat meminta lebih,” cuit GorillA dikutip dari Korea Herald.

Kuro juga mengumumkan keputusan pensiunnya melalui media sosial Instagram, dan mengatakan dirinya akan streaming di Afreeca TV dan akan mengupload konten YouTube di masa mendatang.

“Saya ingin bermain satu tahun lagi, akan tetapi usai banyak pertimbangan dan karena masih ada juga wajib militer, saya memutuskan beristirahat dan mencoba hal-hal yang belum sempat saya lakukan,” ujarnya via Instagram dikutip dari Korea Herald.

Kuro juga akan bermain di musim kedua Return of Champions Korea (RCK) pada hari Rabu mendatang, di mana pemain-pemain yang sudah pensiun bermain dalam pertandingan event online. Kontestan RCK antara lain, Marin, Wolf, dan Piglet.

Selain Seo-haeng dan Beom-hyun, pemain veteran Lee “Spirit” Da-yoon dari tim Afreeca Freecs juga mengumumkan pensiun dari pro play, untuk beralih peran sebagai pelatih pada offseason ini. Ditambah pensiunnya dua roster veteran ikonik Amerika Utara, Bjergsen dan Doublelift, menandakan akan bermunculan gelombang talenta baru di seluruh dunia tahun depan.

Artikel Tag: Kuro, GorillA, ROX Tigers, League Champions Korea, Esports