September 29, 2020

Dwight Yorke Meminta MU Bersabar Dengan Anthony Martial

Berita Liga Premier: Dwight Yorke mengatakan bahwa Anthony Martial membutuhkan waktu untuk beradaptasi pada posisi nomor 9 usai melewati musim menjanjikan sebagai striker utama Manchester United.

Bintang asal Prancis itu awalnya adalah winger kanan dan dia mulai menjadi striker utama usai kepergian Romelu Lukaku ke Inter pada musim panas lalu.

Martial membayar kepercayaan manajernya, Ole Gunnar Solskjaer, dengan 23 gol untuk United pada musim 2019/20, musimnya yang paling produktif sejak bergabung dengan Old Trafford pada 2015 lalu dari Monaco.

Namun meski performanya cukup impresif, Martial kerap mendapat kritik karena dianggap kurang klinis. Tapi tidak dari Yorke, yang meminta United untuk memberi waktu pada Martial.

“Nomor 9 adalah posisi yang sangat unik,” kata Yorke pada talkSPORT

“Itu sangat langka dan nampaknya mulai tak ada lagi dalam permainan.

“Saya tak pernah mempertimbangkan diri saya sendiri sebagai pemain nomor 9. Saya mengembangkan keahlian saya dengan bermain dari sayap kiri ke sayap kanan, dan kemudian saya mendapati diri saya bermain di posisi nomor 9, namun tak benar-benar sebagai nomor 9.

“Itu adalah posisi spesialis dan mungkin adalah posisi tersulit yang bisa anda mainkan, dengan punggung anda didepan gawang dan harus menahan pemain bertahan dan berlari, anda hanya bisa menjadi lebih baik di posisi itu jika anda bermain tiap pekan.

“Lihat golskorer top di Liga Premier, Robbie Fowler, Ian Wright, Alan Shearer, Andy Cole – pemain-pemain itu hanya bermain di posisi itu.

“Anthony Martial seperti saya, Thierry Henry, mungkin Wayne Rooney, dan bahkan Cristiano Ronaldo – memulai dari sayap, berkembang dan menjadi lebih baik dan kemudian ke posisi nomor 9. Itulah yang dilakukan Martial saat ini.

“Saya pikir Martial akan menjadi lebih baik, tapi dia harus lebih sering bermain di posisi itu, dia harus mempelajari itu.”

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Dwight Yorke



Sumber