September 30, 2020

Dzeko Kian Dekat ke Juventus, Milik Bakal ke AS Roma

Jakarta – Striker Edin Dzeko kian dekat ke Juventus. Sebaliknya, AS Roma kemungkinan menggaet striker Napoli Arkadiusz ‘Arek’ Milik sebagai ganti Dzeko. Namun perpindahan pemain bisa cepat berubah di saat-saat terakhir.

Juve sibuk mencari pemain untuk posisi no 9. Pemain yang dicari pun kian mengerucut pada sosok Dzeko. Selain penyerang tim nasional Bosnia ini, menurut Tuttosport, Juve juga mengincar pemain depan Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez. 

Dzeko berada di pole position karena Wolves kemungkinan tidak melepas Jimenez. Ini menjadikan Dzeko sebagai pilihan pelatih Andrea Pirlo usai Juve keberatan dengan harga untuk Milik. 

Meski sudah mencapai kesepakatan dengan striker timnas Polandia ini, namun Juve menilai harga yang dipatok Napoli terlalu tinggi. Hal tersebut menjadikan perekrutan Milik yang sudah dirancang I Bianconeri saat masih ditangani pelatih Maurizio Sarri batal. 

Bila Juve menggaet Dzeko, maka Roma berpeluang merekrut Milik. Meski Napoli meminta harga 50 juta euro, namun I Giallorossi siap menawarkan gelandang Cengiz Under sebagai bagian pembelian Milik. Dengan tawaran itu, Roma hanya perlu menambah 20 juta euro untuk transfer pemain berusia 26 ini. 

Dzeko atau Milik ke Juve

Baik Dzeko maupun Milik sesungguhnya memberi pilihan yang menguntungkan akan tetapi bisa juga merugikan bagi Juve. Pasalnya, juara Liga Italia ini bakal mendapatkan Dzeko dengan harga murah, hanya 15 juta euro. 

Dirinya juga membuktikan sebagai mesin gol yang bisa diandalkan. Kapten I Lupi ini tercatat sebagai top scorer di antara pemain asing di Italia. 

Namun mantan pemain depan Manchester City sudah berusia 35. Sampai berapa lama dia bertahan dengan performa maksimal karena karier dia sudah hampir selesai. Ini juga menyulitkan Dzeko bermain di level tertinggi. Apalagi Juve rutin berkompetisi di Liga Champions. 

Baca juga: 

AS Roma-Napoli, Target Tukar Under dengan Milik

Dzeko Gemilang, Pelatih Roma Yakin Saingi Atalanta

Sebaliknya, usia Milik lebih muda dan berpeluang mencapai performa terbaik. Dirinya memang beberapa kali mengalami cedera lutut. Namun kini Milik sudah sepenuhnya pulih sehingga bisa menjadi andalan Roma di centre forward

Bila mengejar Milik, Juve memang harus mengeluarkan dana yang besar. Namun, gaji pemain itu lebih rendah ketimbang Dzeko dan Gonzalo Higuain yang hendak dilepas Juve. 

Hanya situasi bisa berubah. Perpindahan pemain bisa cepat berubah. Apalagi, Milik masih berharap bergabung dengan Juve ketimbang Roma. []



Sumber