March 7, 2021

Edin Terzic Puji Steffen Tigges Atas Debutnya Bersama Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, memuji Steffen Tigges usai dia melakukan pertandingan debutnya saat Dortmund menang 2-0 atas Eintracht Braunschweig pada Selasa (22/12) lalu.

Dengan Erling Haaland yang mengalami cedera otot dan Youssoufa Moukoko yang mengalami cedera lutut ringan, BVB tak punya striker senior untuk pertandingan putaran kedua DFB Pokal kontra Braunschweig. Edin Terzic akhirnya memutuskan untuk memanggil kapten tim U-23, Steffen Tigges, dan langsung memasukkannnya dalam starting line-up.

Keputusan Tigges tersebut terbukti adalah keputusan tepat karena Tigges menunjukkan performa meyakinkan dalam pertandingan debutnya tersebut. Striker berpostur tinggi itu membuktikan bahwa dia bisa melakukan pekerjaan bersama tim senior.

Saat bicara dalam konferensi pers seusai pertandingan, Terzic memuji performa Tigges dalam pertandingan debutnya untuk Dortmund.

“Saat kami mengetahui bahwa akan sulit untuk Youssoufa, penting bagi kami untuk bergerak cepat,” kata Terzic. “Ide pertama adalah untuk segera memasukkan Steffen. Steffen melakukan pekerjaan hebat saat tampil.

“Dia memainkan pertandingan yang sangat bagus untuk kami, untuk tim. Dia kecewa karena tak mencetak gol. Dia berlari dalam rute yang harus dilaluinya. Tapi itu bukanlah hal utama hari ini, dan kami sejak awal sudah mengatakan itu padanya.

“Dia merebut kembali bola dan mempertahankan bola. Kami sangat senang dengannya dan dengan performanya.”

Tigges dipanggil ke tim utama usai mencetak 12 gol dan 7 assist untuk Borussia Dortmund II dalam 18 kali pertandingan di Regionalliga West (kompetisi divisi ke-4 Jerman).

Artikel Tag: Edin Terzic, Steffen Tigges, Borussia Dortmund