August 11, 2020

Eks Bos Honda Yakin Peluang Juara Marquez Masih Terbuka

Berita MotoGP: Mantan kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo, menilai Marc Marquez masih punya peluang besar untuk bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

Marc Marquez saat ini tengah menjalani prosses pemulihan cedera patah tulang akibat kecelakaan yang ia alami pada seri pertama MotoGP Spanyol. Sempat nekat ingin ikut seri kedua, namun Marquez akhirnya memilih menyerah.

Alhasil, hingga saat ini ia sama sekali belum meraih poin. Sementara saat ini pimpinan klasemen masih dipegang oleh pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Pun demikian, bukan berarti Marquez kehilangan peluang begitu saja. Sebab dalam kalender MotoGP 2020, tercatat ada 13 seri balapan yang dilangsungkan. Dengan kata lain, Marquez masih bisa mengejar ketertinggalannya di 11 balapan tersisa.

Dengan kemampuannya, rider berjuluk The Baby Alien ini pun diyakini bisa membalikkan keadaan. Hal ini pun juga diungkapkan oleh mantan kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo.

Ia menjamin bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 masih akan berlangsung sangat seru meski kini Marquez tertinggal dari pesaingnya. Suppo berharap akan disajikan dengan tontonan yang menarik.

“Jika dia (Marquez) datang ke Brno hampir sepenuhnya sembuh, masih ada banyak hal yang harus diambil. Masalahnya adalah mencari tahu berapa lama dia butuh waktu untuk kembali ke kondisi 100 persen,” ujar Suppo, menyadur dari Tuttomotoriweb

“Jika Marc memiliki masalah untuk tiga atau empat balapan, pengembalian tidak mungkin terjadi pada saat itu.”

“akan tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan masalah Yamaha dengan mesin. Jika mereka mulai melakukannya dari nol karena motor tidak dapat diandalkan, maka persaingan kejuaraan dapat terbuka kembali. Jika Yamaha dalam kondisi prima, ada Ducati yang belum menemukan cara yang tepat,” tandasnya..

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda



Sumber