September 29, 2020

Eks Pelatih Kiper Ungkap Kisah Unik Guardiola dan Donnarumma

Berita Liga Italia: Mantan pelatih penjaga gawang AC Milan, Gigi Ragno, mengungkapkan kisah menarik yang melibatkan bos Manchester City saat ini, Pep Guardiola, dengan Gianluigi Donnarumma.

Sejak mencatat debutnya di usia 16 tahun, Donnarumma telah melejit menjadi bintang besar usai kini mengukuhkan tempatnya sebagai kiper utama Rossoneri selama setengah dekade.

Rabu (22/7) dini hari tadi, penjaga gawang berbakat tersebut telah mencatat penampilan ke-200 bersama Milan meski baru berusia 21 tahun, dengan banyak pihak menyebutnya sebagai kiper muda terbaik di jagad sepak bola saat ini.

Saat diwawancarai oleh Tuttosport, Rangno, yang pernah melatih Donnarumma baik di sektor Primavera maupun tim utama, membocorkan cerita unik mengenai pemain internasional Italia tersebut.

“Pada tahun 2015, di Piala Audi, Guardiola [yang kala itu melatih Bayern Munich] datang bertanya kepada kami: ‘akan tetapi dari mana ini datang’ karena dia telah melakukan hal-hal penting di usia 15.5 tahun,” ujarnya.

“Sebagai tambahan, saya ingat mata dari kedua rekan satu timnya dan orang-orang seperti Abbiati dan Diego Lopez selama latihan. Gigio telah meningkatkan kewaspadaan bagi semua orang.”

Sementara itu, Nicolo Schira melalui Twitternya menyebutkan bahwa Milan ingin merayakan pencapaian Donnarumma dengan mengamankan pula masa depannya. Sang pemain berharap bertahan di club dan telah ada kontak positif dengan agennya, Mino Raiola, terkait kontrak baru yang akan berlaku hingga Juni 2023.

Artikel Tag: Gigi Ragno, Pep Guardiola, Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A



Sumber