September 27, 2020

Emiliano Martinez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal Asal Argentina

BolaSkor.com – Arsenal sejauh ini telah merekrut Willian dan Gabriel Magalhaes sebagai rekrutan anyar di musim panas ini. Keduanya sudah berkontribusi ketika The Gunners menang 3-0 atas Fulham di pertandingan pembuka Premier League akhir pekan lalu.

Tim London Utara itu masih terus memantau pergerakan di bursa transfer pemain yang ditutup pada awal Oktober mendatang. Mereka terbuka melakukan transfer masuk dan juga keluar apabila ada tawaran tepat yang datang.

Pemain yang semakin dekat hengkang itu adalah Emiliano Martinez. Kiper berusia 28 tahun sudah delapan tahun membela Arsenal sejak promosi dari akademi, namun lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

Martinez pernah dipinjamkan ke Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolverhampton Wanderers, Getafe, dan Reading. Belakangan ini Martinez menjadi pilihan utama Mikel Arteta usai Bernd Leno cedera.

Baca Juga:

Fakta Menarik Willian dan Gabriel Usai Gemilang di pertandingan Debut

Fulham 0-3 Arsenal: Duo Pemain Anyar The Gunners Moncer

Belajar dari Emiliano Martinez Mengenai Keteguhan Hati dan Kesabaran

Emiliano Martinez

Akan tapi itu tak mengartikan posisinya aman di Arsenal. Martinez ingin bermain reguler dan hal itu tidak akan didapatkannya apabila Leno sudah pulih dari cedera. Tak ayal Arsenal masih membuka kans menjualnya.

Aston Villa langsung jadi peminat utamanya. Menurut Sport-English Villa siap menjadikannya kiper termahal asal Argentina sepanjang masa dengan menebusnya sebesar 21,5 juta euro. Villa butuh kiper berpengalaman untuk gantikan Pepe Reina yang hengkang.

Apabila transfer itu terealisasi maka club Argentina Independiente bakal kecipratan uang sebesar 500.000 euro. Pada 2009 Independiente melepas Martinez sebesar 500.000 euro ke akademi Arsenal.

Nigel Winterburn legenda Arsenal juga mengomentari potensi kepergian Martinez. Menurutnya Arsenal memang harus melepasnya pada banderol 20-25 juta poundsterling dan tidak lebih murah lagi.

“Saya melihat bayaran sebesar 12 juta poundsterling disebutkan dan saya akan memberi tahu Anda sekarang jika mereka membiarkan seorang penjaga gawang membayar 12 juta poundsterling, itu benar-benar konyol karena mereka tidak dapat menggantikannya dengan harga tersebut,” tutur Winterburn kepada Metro.

“Lihat bayaran untuk beberapa penjaga gawang yang telah ada belakangan ini. Saya tidak mengatakan dia berada di level itu akan tetapi penampilannya begitu bagus sehingga 12 juta poundsterling, saya bahkan tidak akan mempertimbangkan itu.”

“Ini harus menjadi lebih dari 20-25 juta poundsterling, penjaga gawang sulit ditemukan. Jika Anda melepaskan salah satu dari mereka dan kemudian mengalami cedera, siapakah penjaga gawang Anda yang akan masuk? Saya hanya tidak melihat Arsenal melepaskan salah satu penjaga gawang itu,” urai dia.



Sumber