February 26, 2021

Erling Haaland Ungkap Impian Terbesarnya Bersama Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman: Erling Haaland, pemain muda asal Norwegia itu terus menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Borussia Dortmund, sejak ia didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu dengan nilai transfer 20 juta euro atau setara 342 miliar rupiah.

Sejak saat itu ia telah berhasil mencetak 33 gol dari 32 penampilannya bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi. Sayangnya, kini pemain berusia 20 tahun itu tengah menderita cedera hamstring, yang membuatnya akan absen di sisa pertandingan tahun ini.

Meskipun cedera, namun Haaland tetap memiliki mimpi yang luar biasa bersama Die Borussian. Pemain kelahiran Leeds, Inggris itu ingin memenangkan Liga Champions bersama Dortmund, yang sekaligus akan menjadi trofi pertama Eropa bagi dirinya.

“Memenangkan Liga Champions jelas adalah impian besar saya. Saya ingin memenangkan trofi bersama Dortmund,” ucap Erling Haaland, dilansir laman Goal.

Namun, ia juga mengakui bahwa memenangkan trofi akan menjadi hal yang sulit bagi timnya, selagi ada Bayern Munich yang menjadi pesaing mereka secara langsung.

“Saat ini Bayern Munich adalah tim terbaik di dunia dan kami harus berusaha mencapai level yang lebih tinggi dan mengalahkan mereka. Kami akan mencoba dengan semua kekuatan kami,” lanjutnya.

Di sisi lain, ketika ditanya mengenai rumor transfer dirinya, Haaland mengakui bahwa kini ia akan lebih berfokus untuk meningkatkan performanya di atas lapangan, ketimbang menanggapi hal tersebut.

“Saya hanya berpikir tentang bermain keras, berlatih dan berkembang setiap hari,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund