November 29, 2020

Evan Dimas Kenang Hattrick-nya ke Gawang Korsel

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas mengenang salah satu pertandingan terbaik yang pernah dijalaninya bersama timnas Indonesia U-19 saat menaklukkan Korea Selatan pada babak grup G Kualifikasi Piala Asia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 2013 silam.

Dalam pertandingan krusial untuk langkah timnas Indonesia U-19 menembus putaran final Piala Asia 2014 itu, Evan Dimas sukses menyarangkan tiga gol, masing-masing menit ke-30, ke-47 dan 84′. Hattrick-nya itu memastikan kemenangan 3-2 untuk Garuda Jaya. Tambahan tiga angka tersebut memastikan timnas Indonesia U-19 lolos sebagai juara grup G.

“Melawan Korea Selatan adalah momen spesial bagi saya. Sebelumnya tidak nyangka bisa membantu Indonesia menang dan mencetak tiga gol. Atmosfer pertandingan saat itu juga sangat mengesankan,” tutur Evan Dimas seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Berkat penampilannya yang dinilai impresif bersama timnas Indonesia U-19 itu, nama Evan Dimas melambung di dunia persepak bolaan tanah air. Ia diproyeksikan sebagai salah satu playmaker di timnas senior, peran yang sampai kini terus dijalaninya.

Bersama club, Evan Dimas juga sukses mencatatkan prestasi yang cukup mentereng, salah satunya mengantarkan Bhayangkara FC merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia 2017. Setelahnya, ia kemudian mencoba peruntungan bersama club Malaysia, Selangor FA. Sebelum akhirnya memutuskan mudik ke Indonesia dan memperkuat Barito Putera pada 2019 silam.

Di Liga 1 2020, Evan Dimas bergabung dengan Persija Jakarta. Dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya musim ini, pemain dengan nomor punggung 6 itu mampu menyumbang dua gol untuk membantu timnya meraih satu kemenangan dan satu imbang. Raihan empat poin itu menempatkan Evan Dimas dan kawan-kawan duduk di peringkat sembilan klasemen sementara.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, timnas Indonesia, Evan Dimas, Korea Selatan



Sumber