September 30, 2020

Everton dan Real Madrid Nyaris Sepakati Transfer James Rodriguez

TEMPO.CO, Jakarta – Everton disebut telah mengajukan penawaran untuk gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Keberadaan Carlo Ancelottin diyakini bisa membuat Rodriguez bergabung ke club asal Inggris tersebut.

Media-media Inggris menyebutkan bahwa Real Madrid sendiri membuka pintu bagi Everton. Negosiasi di antara kedua club kabarnya berjalan dengan baik dan diharapkan segera mencapai kesepakatan.

Real Madrid dalam kondisi harus menjual James Rodriguez pada bursa transfer musim ini. Pasalnya kontrak si pemain tinggal tersisa satu tahun lagi dan dia sudah tak masuk ke dalam rencana masa depan Pelatih Zinedine Zidane.

Bagi James Rodriguez, Pelatih Everton Carlo Ancelotti bukan sosok yang baru. Dia pernah dua kali bermain di bawah asuhan pria asal Italia tersebut saat di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Ancelotti sendiri sempat mengakui kekagumanya terhadap James Rodriguez. Meskipun demikian, dia sempat menampik keinginan Everton memboyongnya.

“James Rodriguez? Saya menyukainya, saya sangat menyukainya sebagai pemain,” kata Ancelotti bulan lalu.

“Ketika saya meninggalkan Madrid, James Rodriguez mengikuti saya ke Bayern Munchen. Dia datang untuk bermain.”

“akan tetapi ketika saya saya ke Napoli, dia hanya rumor dan sekarang pun demikian.”

“Saya harus jujur, saya sangat menyukainya. akan tetapi dia adalah pemain Real Madrid. Saya kira dia akan tetap menjadi pemain Real Madrid.”

Belum jelas berapa harga yang diminta Real Madrid untuk pemain asal Kolombia tersebut. Namun mengingat situasi di atas, mereka dipastikan tak akan mematok harga tinggi.

Saat memboyong James Rodriguez dari AS Monaco pada 2014, Real Madrid disebut menggelontorkan dana sebesar 71 juta pound sterling. Menurut The Sun, Real Madrid kini hanya mematok harga si pemain sebesar 14,4 juta pound sterling.

THE SUN| SKY SPORTS



Sumber