March 2, 2021

Evil Geniuses Singkirkan Golden Guardians di Perempatfinal LCS Lock In

Berita Esports : Evil Geniuses (EG) berhasil melenggang ke semifinal LCS Lock In 2021, usai menyingkirkan Golden Guardians 2-0 di perempatfinal, hari Senin (25/1).

Game pertama dari seri ini berlangsung cukup panjang hingga menit 37, akan tetapi game tersebut mayoritas menjadi milik EG. Mereka memilki komposisi champion early game yang kuat dengan Renekton di top lane, dan Nidalee di jungle. Draf agresif tersebut memberi EG early game yang solid.

Meskipun sempat gugup di awal, Evil Geniuses mulai membaik saat berhasil mendapatkan Mountain Soul dan sejak itu sukses membuat Golden Guardians tidak berkutik. Mid laner Guardians, Nicholas “Ablazeolive” Abbot berusaha keras membalikkan keadaan menggunakan Orianna namun masih belum berhasil, dan Svenskeren dkk pun menang di game pertama ini.

Untuk game kedua, Ablazeolive dan kolega sekali lagi dibuat tak berdaya oleh EG, yang selalu mendapat momentum dan memanfaatkannya dengan baik. Sekali lagi, Dennis “Svenskeren” Johnsen memilih champion carry di jungle dan itu ‘berbuah manis’, karena hanya dalam 27 menit, EG sukses mengalahkan Golden Guardians dengan kill 18 berbanding enam.

Dilansir Win.gg, walaupun Svenskeren sukses membuat serangan dahsyat di jungle, akan tetapi titel player of the series layak disematkan pada top laner EG Jeong “Impact” Eon-young. Veteran yang baru bergabung musim ini, membuktikan kualitasnya sebagai top laner terbaik usai selama LCS Lock In tampil dominan dengan champion-champion terkuat di meta saat ini seperti Renekton dan Gragas.

Dengan hasil ini, Evil Geniuses akan lanjut ke babak semifinal di mana mereka telah ditunggu oleh Team Liquid. Dengan performa dominan kedua tim di LCS Lock In 2021 sejauh ini, pertandingan diprediksi akan menjadi duel yang sengit. Semifinal antara EG vs Liquid akan berlangsung pada 30 Januari 2021.

Artikel Tag: Evil Geniuses, Golden Guardians, LCS Lock In, Esports