December 3, 2020

Fabian Ruiz, Lozano, Ramos, Upamecano, dan Dean Henderson

FBL-EUR-C1-REAL MADRID-INTER MILAN
Sergio Ramos | PIERRE-PHILIPPE MARCOU/Getty Images

Everton tertarik datangkan Fabian Ruiz dari Napoli, Hirving Lozano tak tutup peluang untuk hengkang ke Barcelona, Sergio Ramos masuk dalam daftar belanja Paris Saint-Germain.

Dikaitkan dengan Dayot Upamecano, Liverpool diklaim enggan perkuat lini pertahanan di bursa transfer Januari, sementara Dean Henderson mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Man United dan jalani masa peminjaman bersama Glasgow Celtic.

Berikut adalah rangkuman berita terkini dan bursa transfer selengkapnya.

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko | Alessandro Sabattini/Getty Images

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Tiemoue Bakayoko di Chelsea membuat sang pemain beberapa kali menjalani masa peminjaman, kini dirinya tengah mengadu nasib di Italia dan memperkuat Napoli.

Puas dengan kinerja sang pemain, kini menurut laporan Goal, I Partenopei berencana untuk mempermanenkan kontraknya dan bersedia membayar sebesar 15 juta poundsterling.

Simon Kjaer menjadi salah satu pemain penting di dalam skuad AC Milan musim ini, tercatat dirinya sudah tampil dalam 13 pertandingan.

Puas dengan performa Kjaer, kini menurut laporan Football Italia, Rossoneri tengah bersiap untuk memperpanjang kontrak pemain berposisi pemain bertahan tengah tersebut sampai tahun 2022.

Hirving Lozano
Hirving Lozano | Alessandro Sabattini/Getty Images

Hirving Lozano memang baru bergabung dengan Napoli di tahun 2019, walau masih terikat kontrak sampai tahun 2024, hal tersebut tak lantas membuat pemain asal Meksiko itu sepi dari rumor transfer.

Kini menurut laporan Football Italia, Lozano mengakui bahwa dirinya sama sekali tak menutup peluang untuk bergabung dengan Barcelona.

COVID-19 masih menjadi permasalahan utama yang dihadapi oleh hampir semua negara di seluruh dunia, akibat virus ini, pertandingan sepakbola masih belum bisa disaksikan oleh penonton.

Walau setiap partai sudah dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, hal tersebut tak lantas membuat para pemain bebas dari ancaman virus corona.

Kini Federasi Sepakbola Irlandia mengumumkan bahwa pemain bertahan Tottenham Hotspur, Matt Doherty positif COVID-19. Satu nama lain yang juga positif corona adalah James McLean.

Fabian Ruiz
Fabian Ruiz | Alessandro Sabattini/Getty Images

Spekulasi terkait masa depan Fabian Ruiz sudah cukup lama menyita perhatian publik, seperti diketahui, dia memang masuk dalam rencana transfer Real Madrid.

Sayang, Los Blancos tidak berjuang sendiri, club Liga Inggris, Everton juga menjadikan Fabian sebagai target utama di musim panas 2021.

Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu | Jonathan Moscrop/Getty Images

Kabar soal masa depan Hakan Calhanoglu bersam AC Milan juga menjadi hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, seperti diketahui dirinya memang enggan menambah masa bakti di San Siro.

Situasi ini membuat Calhanoglu jadi rebutan beberapa club, termasuk di antaranya Manchester United.

Sayang, peluang MU untuk mengamankan tanda tangan sang pemain nampaknya akan sulit, menurut laporan Goal, Atletico Madrid menjadi club terdepan untuk mendatangkan Calhanoglu.

Krisis pemain tengah dihadapi Liverpool, beberapa pemain andalan mengalami cedera dan harus absen dalam waktu yang tidak sebentar.

Lini yang paling banyak ditinggal oleh pemain adalah lini pertahanan, seperti diketahui, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson, dan Joel Matip memang tengah menjalani perawatan cedera.

Hal tersebut membuat The Reds diprediksi akan berbelanja di bursa transfer Januari 2021, namun menurut laporan The Athletic, Jurgen Klopp takkan menambah kekuatan skuad di bursa transfer musim dingin.

Salah satu nama yang sebenarnya sudah lama masuk dalam daftar belanja adalah Dayot Upamecano yang kini tengah membela RB Leipzig.

Kedatangan Ronald Koeman ke Barcelona membuat beberapa pemain harus rela menempati bangku cadangan atau bahkan angkat kaki jika tidak sesuai dengan skema permainan pelatih asal Belanda itu.

Usai Luis Suarez dan Ivan Rakitic, kini menurut laporan Sport English, Barcelona sudah mempersilahkan Carles Alena dan Riqui Puig untuk hengkang di bursa transfer Januari 2021.

Performa apik dan konsisten yang diperlihatkan Dean Henderson saat menjalani masa peminjaman bersama Sheffield United membuat Manchester United untuk memulangkannya di musim 2020/21.

Sayang, kiper asal Inggris itu masih belum bisa menggeser David de Gea dan lebih sering menempati bangku cadangan.

Tak mau kehilangan posisi sebagai kiper utama Inggris yang akan berlaga di Euro 2020, menurut laporan Goal, Henderson sudah mulai mempertimbangkan untuk menjalani masa peminjaman bersama Glasgow Celtic.

Tidak berkembangnya pembicaraan kontrak baru Sergio Ramos bersama Real Madrid membuat pemain berposisi pemain bertahan tengah itu terus dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu, terlebih pihak club juga masih belum menawarkan kontrak anyar.

Mamanfaatkan situasi, kini menurut laporan AS, PSG dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya sekaligus sudah menyiapkan kontrak selama tiga musim dengan tawaran gaji 20 juta euro per tahun.

Untuk menyaksikan semua video perjalanan Egy Maulana Vikri di Polandia, silahkan kunjungi website Rakuten Sports.