December 5, 2020

Facundo Pellistri Tuai Pujian Usai Lakoni pertandingan Debut di Man United

Berita Sepakbola: Winger Manchester United, Facundo Pellistri, menuai banyak pujian usai melakoni debut bersama skuad The Red Devils. Namun bintang muda asal Uruguay itu melakukan debutnya di MU bukan bersama tim utama melainkan U-23.

Facundo Pellistri adalah salah satu dari lima pemain anyar Manchester United di musim ini. Bintang muda berusia 18 tahun itu didatangkan dari club asal Uruguay, Penarol, dengan mahar mencapai 10 juta poundsterling dan dikontrak selama lima tahun.

Namun sejak kedatangannya di Old Trafford, hingga saat ini Pellistri belum juga mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim utama Man United. Bahkan sang pemain harus menjalani debutnya bersama MU bersama tim U-23 di Premier League 2 pada Jumat kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Pellistri tampil apik selama 90 menit. Bahkan penampilan apiknya mendapatkan pujian dari sang pelatih, Neil Wood.

“pertandingan ini adalah ucapan selamat datang bagi dia di Inggris,” ujar Wood dilansir dari Tribal Football.

“Kesempatan bermain selama 90 menit sangat bagus bagi dirinya guna merasakan bagaimana sepak bola Inggris untuk pertama kalinya. Saya yakin dia akan terus berkembang dengan pengalaman seperti ini,” pungkasnya.

Di sisi lain Brandon Williams yang sudah promosi ke tim utama pada musim lalu, memberikan pujian serupa. Bagi Williams, Facundo Pellistri telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak datang ke Old Trafford.

“Sejak dia datang bergabung, Facundo telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Williams.

“Dia belum bisa berbicara banyak dalam bahasa Inggris, tapi dia terus belajar. Dia akan memulai dari sini [tim U23] dan saya berada di sini untuk membantunya sejauh yang saya bisa. Saya benar-benar menikmati bermain bersama dia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Facundo Pellistri, Manchester United