April 19, 2021

Fans Arsenal Diminta Bersabar dengan Gabriel Martinelli

Berita Liga Inggris: Ian Wright mendukung penanganan cermat Mikel Arteta terkait waktu bermain Gabriel Martinelli akhir-akhir ini dan ia mendesak fans Arsenal agar lebih sabar dengan pemain berusia 19 tahun.

Martinelli, yang direkrut dari Ituano FC pada 2019, tampil menonjol musim lalu dengan 10 gol dalam 26 pertandingan pertamanya untuk The Gunners namun cedera lutut pada Juni tahun lalu yang harus membuatnya absen selama enam bulan.

Winger tersebut perlahan mulai diperkenalkan kembali menjelang akhir Desember dan memberikan dampak langsung dengan penampilannya yang energik dan dinamis.

Tapi cedera pergelangan kaki yang terjadi pada pertengahan Januari kembali menghambatnya dan sejak itu, Mikel Arteta cukup hati-hati mengatur waktu permainan pemain asal Brasil tersebut.

Martinelli jadi pemain pengganti yang tak digunakan dalam lima pertandingan terakhir Arsenal di Premier League dan ia juga ditinggalkan di bangku cadangan meski timnya harus mengejar gol melawan Benfica di Liga Europa pekan lalu, di mana keputusan itu menuai kritik dari sebagian besar penggemar.

usai kemenangan atas Leicester, Arteta mengakui bahwa penyerang itu perlu terus bekerja sehingga membuatnya menjadi keputusan sulit jika harus meninggalkannya.

Dan mengingat performa Willian dan Nicolas Pepe yang meningkat dalam beberapa pekan terakhir, legenda The Gunners, Ian Wright, yakin mantan timnya itu akan mampu mengembalikan Martinelli dalam permainan secara perlahan.

“Orang-orang sangat suka berkata, ‘di mana Martinelli?’,” kata Wirght dalam podcast Wrighty’s House Ringer FC.

“Tapi dia mengalami cedera serius, dia kembali dan dengan Willian bermain lebih baik, dengan Pepe bermain lebih baik, serta Aubameyang, Arteta bisa memperkenalkannya secara perlahan.”

“Harap lebih sabar, fans Arsenal, karena ini adalah masa depan kita, Gabriel Martinelli adalah masa depan kit. Ya, dia fit tapi kita tak mau memaksanya kalau-kalau dia bisa rusak.”

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Arsenal, Mikel Arteta