January 20, 2021

FIFA 21 dan Call of Duty Black Ops Cold War Terlaris di Inggris Tahun 2020

Berita Esports : FIFA 21 dan Call of Duty Black Ops Cold War menjadi dua game teratas yang paling laris terjual di Inggris sepanjang tahun 2020 lalu.

Munculnya pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang diam di rumah, mampu memberi dampak baik untuk industri game, yang membuat jutaan pemain memainkan berbagai judul setiap harinya. Menurut MCV, di Inggris tahun 2020 lalu, pendapatan video game melebihi empat juta pound, dengan judul populer FIFA 21 dan Call of Duty Black Ops Cold War terjual jutaan kopi.

Dalam data awal yang dikumpulkan oleh Entertainment Retailers Association (ERA) mereka memberi informasi seputar pendapatan video game di Inggris pada tahun 2020. Data itu menunjukkan, game menghasilkan 4,2 miliar pound, meningkat sebanyak 14,5% dari tahun 2019. Bisnis game digital pun mengalami peningkatan terbesar, tumbuh 16,3% pada 2020.

Dilansir Dot Esports, pendapatan game fisik pun meningkat 4,6%, tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan pasar digital. Itu karena pandemi Covid-19, yang membuat pemain lebih memilih membeli versi digital game daripada datang langsung ke toko untuk membeli yang fisik.

ERA pun membagikan informasi seputar video game terlaris di Inggris pada tahun 2020. FIFA 21 menjadi game terlaris tahun tersebut usai terjual lebih dari dua juta kopi. Lalu Call of Duty Black Ops Cold War ada di belakangnya dengan terjual lebih dari 1,4 juta kopi, disusul GTA V yang terus tampil baik dengan lebih dari 1 juta kopi terjual.

Salah satu game populer lainnya yang masuk dalam daftar adalah Animal Crossing dengan salah satu judulnya, Animal Crossing: New Horizons. Game itu menempati peringkat keenam game terlaris dengan lebih dari 800.000 eksemplar terjual, tapi ini tidak termasuk penjualan digital.

Dot Esports memprediksi, dengan pandemi Covid-19 masih memengaruhi gamer di seluruh dunia, pendapatan video game di tahun 2021 ini kemungkinan akan mengalami peningkatan.

Artikel Tag: FIFA 21, Call of Duty Black Ops Cold War, Covid-19, Animal Crossing: New Horizons, Esports