October 1, 2020

FIFA selidiki transfer kepindahan Sebastian ke West Ham

Jakarta (ANTARA) – FIFA memulai penyelidikan atas gugatan Eintracht Frankfurt terkait transfer kepindahan penyerang Sebastian Haller ke West Ham United musim panas 2019 lalu, demikian disampaikan juru bicara badan sepak bola dunia itu pada Jumat.

Sebelumnya media-media Inggris melaporkan Frankfurt melayangkan protes ke FIFA dengan klaim bahwa mereka belum menerima 5,4 juta poundsterling (sekira Rp97,7 miliar) dari total kesepakatan penjualan Haller ke West Ham.

“Kami mengkonfirmasi telah menerima klaim dari club Jerman Eintracht Frankfurt terhadap club Inggris West Ham United,” dalam pernyataan FIFA yang dilansir Reuters, Jumat.

“Hal itu saat ini masih dalam penyelidikan dan kami belum bisa memberi komentar lebih lanjut,” tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Inter Milan rampungkan transfer pemain Real Madrid Achraf Hakimi

Baca juga: PSG perpanjang kontrak Thiago Silva dan dua pemain lain hingga akhir musim

West Ham memecahkan rekor transfer mereka untuk mendatangkan Haller pada musim panas lalu dengan nilai yang tak mereka ungkap, akan tetapi laporan banyak media menyebut club London itu merogoh kocek setidaknya 45 juta poundsterling (sekira Rp814,18 miliar).

Sejak bergabung dengan West Ham, Haller sudah mencetak tujuh gol dalam 27 pertandingan membantu club itu merawat asa menghindari ancaman degradasi.

West Ham saat ini berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 30 poin dan punya jarak aman tiga poin dari jurang degradasi.

 



Sumber