December 4, 2020

Filosofi Mulai Membuahkan Hasil, Nilai Skuat AC Milan Melambung

Berita Liga Italia: Filosofi AC Milan telah mulai membuahkan hasil dan nilai skuat mereka ditaksir melambung hingga mencapai 100 juta euro atau setara Rp1.6 triliun.

Rossoneri muda tengah berkembang usai mencatat rekor 24 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Skuat luar biasa tersebut agaknya dibangun dengan kecerdasan ketimbang dengan transfer-transfer gila.

Zlatan Ibrahimovic adalah pusat dari segalanya, namun sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, di sekitar sang legenda ternyata banyak talenta-talenta muda yang bisa ia komandoi dengan mudah baik di Serie A maupun kancah Eropa.

Kinerja Elliott Management, atau dapat dikatakan filosofi club telah mulai membuahkan hasil. Dalam dua musim terakhir, sembilan pemain di bawah 25 tahun telah direkrut. Dengan pengecualian Leo Duarte, yang tak banyak bermain, semua nama lainnya telah mencatat perkembangan luar biasa.

Alhasil, nilai skuat raksasa Serie A tersebut telah banyak meningkat hanya dalam beberapa bulan terakhir. Delapan pemain muda yang direkut di bursa transfer telah naik nilainya dari 136 juta euro atau setara Rp2 triliun menjadi 227 juta euro atau lebih dari 3.6 triliun.

Theo Hernandez didatangkan dengan mahar 20 juta euro atau Rp320 miliar, kini ia bernilai dua kali lipat nominal tersebut. Nilai jual Ismael Bennacer terhenti di angka 50 juta euro atau Rp800 miliar lantaran klausul pelepasan yang tersisip dalam kontraknya.

Dalam beberapa bulan ke depan, nilai jual Alexis Saelemaekers kemungkinan akan semakin meningkat dari hanya 7 juta euro atau Rp112 iliar menjadi hampir 20 juta euro. Rafael Leao juga naik dari 24 juta euro atau Rp384 miliar menjadi 28 juta euro atau Rp448 miliar, dan pemain lain juga naik nilainya.

Sementara itu, Milan tampaknya bakal melanjutkan strategi rekrutmen mereka pada bursa transfer yang akan datang.

Artikel Tag: Milan, Bursa Transfer, Serie A