December 2, 2020

Finansial MU Kuat, tapi Solskjaer Belum Tahu Jatahnya di Bursa Transfer

Jakarta

Manchester United menegaskan masih kuat secara finansial di tengah pandemi. Namun Ole Gunner Solksjaer juga mengaku belum tahu anggaran belanja pemain untuknya.

MU via CEO-nya, Ed Woodward, baru-baru mengungkap posisi club di tengah pandemi virus Corona. Meski turut terdampak oleh pandemi, ‘Setan Merah’ memastikan masih mampu untuk mengeluarkan uang di bursa transfer demi menyokong kebutuhan tim.

Pandemi COVID-19 memang ikut menghantam industri sepakbola. Selain kompetisi sempat terhenti selama tiga bulan sedari Maret-Juni ini, club-club kini juga harus menerima kenyataan bertanding tanpa penonton.

Padahal pemasukan di hari pertandingan punya kontribusi yang signifikan. Pandemi ini diperkirakan turut memengaruhi kesepakatan-kesepakatan hak siar dan sponsor.

Dampak yang diperkirakan bakal sangat terasa adalah dalam hal belanja club. Bursa transfer misalnya, diprediksi akan mengalami penurunan nilai jual-beli pemain, yang dalam beberapa tahun ini sudah gila-gilaan dipicu pembelian Neymar oleh Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro.

Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer menegaskan situasi klubnya. Pada dasarnya keuangan club kuat, tapi anggaran untuk belanja pemain masih akan sangat dipengaruhi oleh situasi ke depannya, termasuk posisi akhir di Liga Inggris dan kelolosan ke Liga Champions.

“Kami perlu tahu efek sebenarnya dari pandemi ini, untuk tahu seperti apa kondisi finansial kami. Kami adalah club yang secara finansial kuat, tapi kami juga mungkin terdampak paling besar dibandingkan yang lainnya,” katanya dikutip BBC.

“Mari kita lihat seberapa cepat fans bisa kembali ke stadion dan tentu saja, posisi liga akan penting buat kami musim ini.”

“Kalau kami bisa mendapatkan trofi, misalnya Liga Europa, itu juga akan meloloskan kami ke Liga Champions. Masih ada banyak ketidakpastian dan tiga atau empat bulan ini, setiap pebisnis di dunia masih tidak yakin apa dampaknya,” imbuhnya.

MU dikaitkan dengan banyak pemain jelang bursa transfer musim panas ini, namun belum satupun yang dikonfirmasi. ‘Setan Merah’ dihubungkan dengan Jadon Sancho, James Maddison, Jack Grealish, Corentin Tolisso, Raul Jimenez, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Donny van de Beek.

Simak Video “Saking Kesalnya, Solskjaer ‘Semprot’ Lingard
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)


Sumber