March 3, 2021

Fortnite World Cup Masih Tidak Akan Digelar Tahun 2021

Berita Esports : Fortnite World Cup masih tidak akan digelar untuk tahun 2021. Hal itu disebakan karena pandemi Covid-19 masih terjadi, dan Epic Games tidak ingin mengambil risiko sehingga menunda seluruh event tatap muka tahun depan.

Menariknya, ini bukan pertamakalinya Piala Dunia Fortnite dibatalkan, karena untuk tahun ini pun event tersebut urung digelar.

“Niat kami pada akhirnya adalah mengadakan turnamen global secara langsung lagi, akan tetapi prioritas kami untuk acara semacam itu adalah kesehatan dan keselamatan pemain dan staf kami,” kata Epic Games dalam posting blog baru-baru ini dikutip dari One Esports.

“Dengan begitu banyak yang masih belum diketahui tentang apa yang praktis dan aman, kami tidak berencana mengadakan live event pada tahun 2021, termasuk Fortnite World Cup,” jelas pernyataan itu.

Fortnite World Cup pertama kali digelar tahun 2019, dan menyediakan total hadiah besar-besaran sebesar $ 30 juta dolar US, yang didistribusikan di antara para peserta di divisi Solo dan Duo. Kyle “Bugha” Giersdorf yang berusia 16 tahun adalah juara dari event besar itu, dan merebut hadiah utama $ 3 juta US di kompetisi Solo, sementara juara Duos dimenangkan oleh Emil “Nyhrox” Pedersen dan David “aqua” W.

Dilansir One Esports, untuk memberi hiburan pada penggemarnya di seluruh dunia, Epic Games akan menggantinya dengan menigkatkan turnamen online-nya sepanjang 2021, hingga dinyatakan aman untuk kembali menggelar acara tatap muka secara live lagi.

Pertama, Fortnite Champions Series (FNCS) akan berlanjut sepanjang tahun depan, dengan ukuran pesta yang distandarisasi untuk gameplay Trios, demi memastikan stabilitas dan konsistensi di antara event. Namun Epic masih membuka kemungkinan peluang atau kebutuhan, untuk “mengubah format skor dan / atau kualifikasi musim demi musim”.

Event FNCS pertama untuk Chapter 2 Musim 5 dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 4 Februari, memberi pemain banyak waktu selama liburan untuk berlatih.

Sementara Epic melihat FNCS sebagai “ukuran kesuksesan yang konstan dalam Fortnite yang kompetitif,” developer itu juga memperluas peluang untuk kompetisi tingkat tinggi dengan merencanakan lebih banyak turnamen mingguan, Creator Cup, dan turnamen unik lainnya untuk tahun depan.

Artikel Tag: Fortnite, Fortnite World Cup, Covid-19, Esports, Epic Games