February 26, 2021

Franco Morbidelli Sebut Hubugan Baiknya Dengan Rossi Tak Akan Berubah

Berita MotoGP: Meskipun musim depan akan menjadi rival sekaligus rekan setim di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menegaskan bahwa apapun yang terjadi, hubungan baiknya dengan Valentino Rossi tak akan berubah.

Franco Morbidelli sendiri bisa dibilang adalah murid pertama Valentino Rossi, bahkan sebelum dibentuknya akademi balap VR46.

Sejak debut bersama Marc VDS di MotoGP pada musim 2018, Morbidelli telah bersaing dengan sang mentornya. Meski kerap kali mengalahkan Rossi untuk merebut kemenangan, Morbidelli tetap menjalin hubungan baik dengan The Doctor.

“Valentino (Rossi) telah mengenal saya sejak saya berusia 12 tahun. Kami menyembunyikan sifat kami sebagai musuh di trek. Pada saat yang sama, ada persahabatan sejati antara saya dan dia,” kata Morbidelli, mengutip dari Tuttomotoriweb.

Meskipun Morbidelli mengaku tak sungkan mengalahkan gurunya tersebut, namun ia menegaskan bahwa hal itu tak akan merusak hubungannya.

“Saya yakin tidak ada aksi saling salip yang bisa merusak hubungan ini.”

Performa terbaik Morbidelli tersaji di MotoGP 2020. Morbidelli, yang awalnya tidak diunggulkan, mampu tampil apik dengan motor YZR-M1 sepanjang kejuaraan.

Morbidelli mampu apik dengan meraih lima podium yang tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. raihan gemilang itu membuat Morbidelli mampu finis sebagai runner-up MotoGP 2020.

Sementara itu, Rossi mencatatkan musim terburuknya di sepanjang kariernya. Rider berusia 41 tahun itu hanya mampu mengumpulkan 66 poin dalam 14 balapan sehingga menempati posisi ke-15 pada akhir musim. Hasil buruk itu menandai perpisahannya dengan tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha).

Rossi masih punya kesempatan untuk bangkit musim depan bersama Petronas SRT di MotoGP 2021.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi