December 3, 2020

Frank Lampard Beri Kabar Soal Pemulihan Cedera Billy Gilmour

Billy Gilmour
Billy Gilmour | James Williamson – AMA/Getty Images

Saat dihadapkan dengan sanksi embargo transfer pada musim 2019/20, Chelsea menjadi tim yang banyak mengandalkan pemain muda, beberapa pemain yang berasal dari akademi sukses menjadi andalan di starting XI, selain Mason Mount, Reece James, dan Tammy Abraham, satu nama lain yang juga menjadi pusat perhatian adalah Billy Gilmour.

Pemain asal Skotlandia tersebut jadi sosok penting di lini tengah dan sempat terpilih jadi pemain terbaik dalam dua pertandingan beruntun melawan Liverpool di Piala FA dan Everton di Liga Inggris.

Sayang, pemain berusia 19 tahun itu kemudian harus mengakhiri musim 2019/20 lebih cepat, Gilmour mengalami cedera lutut saat timnya bertemu Crystal Palace, Juli silam. Cedera yang dialaminya membuat sang pemain harus menjalani operasi dan menepi selama tiga bulan terakhir.

Kini sedikit kabar menggembirakan untuk para penggemar The Blues, Frank Lampard mengonfirmasi bahwa proses pemulihan cedera Billy Gilmour berjalan dengan baik. Pria asal Inggris itu juga mengonfirmasi jika anak asuhnya tersebut akan segera kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

“Proses pemulihan cedera Billy Gilmour berjalan dengan sangat baik, dia berpotensi ke lapangan dalam tiga pekan ke depan. Saat ini dirinya tengah ditangani fisioterapis dan semoga bisa segera ambil bagian dalam pertandingan bersama tim U23,” ungkap Lampard seperti dilaporkan Evening Standard.

“Dalam dua atau tiga minggu ke depan, Gilmour bisa kembali diturunkan, mungkin dia baru akan kembali ke dalam skuad di bulan November, usai jeda internasional,” tambahnya.

Para pemain Chelsea kini akan bersiap untuk memainkan partai perdana di babak fase grup Liga Champions melawan Sevilla yang akan dihelat di Stamford Bridge, Rabu (21/10) dini hari WIB.



Sumber