January 24, 2021

Frank Lampard Harapkan Reaksi dari Timnya Usai Ditaklukkan Man City 3-1

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengakui bahwa saat ini Chelsea dalam periode sulit pasca kembali menelan kekalahan atas Manchester City 3-1, Senin (4/1) WIB dini hari tadi.

Tiga gol dari Manchester City yang dicetak oleh Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin De Bruyne di babak pertama mampu membenamkan Chelsea, dimana The Blues hanya mampu membalas lewat satu gol Callum Hudson-Odoi di menit akhir babak kedua.

Ini adalah kekalahan keempat yang diterima oleh Timo Werner dkk dalam jangka enam pertandingan terakhirnya di Premier League. usai mampu bermain impresif di awal musim dengan catatan apik sembilan pertandingan tak terkalahkan, saat ini tim asuhan Frank Lampard justru berada dalam tekanan dan mengalami periode yang sulit.

“Kami berada dalam periode yang berbeda sekarang, akan tetapi setiap pemain sepak bola akan mengalami momen sulit seperti itu,” kata Lampard usai pertandingan, dilansir dari laman resmi club. “Beberapa tim lain juga sempat mengalami hal yang sama, Man City, Liverpool, dan lainnya, dan itu sangat buruk bagi mereka.

“Sekarang, karena kita berada dalam masa sulit itu, itu menjadi lebih sulit bagi kita. Saya tidak ingin bersembunyi dari itu, tapi para pemain, saya sendiri, harus menerimanya dan bereaksi,” lanjutnya.

Kekalahan dari tim asuhan Pep Guardiola tersebut juga membuat Lampard tersadar bahwa masih ada perbedaan yang besar antara timnya dan tim lawan, dalam hal kerja sama antar pemain dan pengalaman.

“City sebagai tim telah bersama sejak lama dan meraih banyak kesuksesan. Mereka mendapatkan hasil yang layak dan tidak bamyak kebobolan,” tambah Lampard. “Mereka berada dalam posisi di mana mereka telah menuai hasil. Bagi kami, kami barukeluar dari hasil yang sangat bagus dan masuk ke hasil yang sulit. Itu adalah sesuatu yang dihadapi dan dipelajari oleh para pemain muda dan pemain baru.

“Babak kedua para pemain akan belajar banyak. Para pemain muda bereaksi dengan baik di babak kedua. Bahkan Billy Gilmour tampil dengan sangat baik.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Manchester City