April 19, 2021

Frank Lampard Terbuka dengan Posisi Manajer di Celtic

Berita Liga Skotlandia: Frank Lampard dikabarkan “terbuka” untuk menggantikan Neil Lennon sebagai manajer Celtic, namun bukan untuk sementara hingga akhir musim ini.

Lennon – yang memenangkan lima gelar liga dalam dua periodenya sebagai manajer – mengundurkan diri dari posisinya pada Rabu (24/2) kemarin usai dianggap akan gagal mempertahankan gelar.

Celtic berambisi untuk memenangkan gelar ke-10 berturut-turut dalam sejarah sepakbola Skotlandia, namun kini mereka terpaut 18 poin dari rival abadi mereka, Rangers.

Posisi Lennon sempat berada di bawah sorotan tajam usai kemunduran yang dialami club dan pelatih asal Irlandia Utara itu memilih untuk mengundurkan diri dan dalam sebuah pernyataan dalam website resmi club dia mengatakan kekecewaannya lantaran tak mampu mencapai puncak yang sama seperti yang pernah dia lakukan.

Perhatian kini beralih tentang siapa yang bakal menggantikan Lennon dan mantan bos Chelsea, Frank Lampard, muncul sebagai salah satu nama yang akan masuk ke Parkhead.

Menurut Daily Express, pria berusia 42 tahun itu bakal menahan godaan untuk langsung kembali ke manajemen menyusul pemecatannya di Chelsea, namun dia dikatakan terbuka untuk hijrah ke Skotlandia pada akhir musim usai istirahat dari permainan.

Kedatangan Lampard di Celtic bakal menawarkan narasi menarik karena mantan bintang Inggris itu bakal berhadapan langsung dengan mantan rekannya di timnas, Steven Gerrad, yang saat ini berada di ujung jalan untuk membawa Ranges meraih gelar liga pertama mereka dalam sedekade.

Nama-nama lain yang juga dikaitkan dengan posisi tersebut ada mantan bos Bournemouth, Eddie Howe, sementara manajer interim John Kennedy juga digadang sebagai kandidat potensial.

Artikel Tag: Frank Lampard, Celtic