April 19, 2021

Frank Vogel Ungkap Alasannya Istirahatkan Harrell dan Jones

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Los Angeles Lakers yaitu Frank Vogel angkat bicara soal keputusannya mencadangkan Montrezl Harrell dan Damian Jones di pertandingan kontra Phoenix Suns, Selasa (2/3) waktu setempat. Vogel ingin menandingi small line-up dari Suns akan tetapi masih gagal membawa Los Angeles Lakers meraih kemenangan.

Dalam pertandingan itu, Frank Vogel memang dikritik oleh fans mengingat keputusannya yang cukup membingungkan. Pada saat-saat krusial di paruh kedua, Vogel justru mengistirahatkan dua bigman, Montrezl Harrell serta Damian Jones. Padahal, dua pemain itu menunjukkan performa yang bagus ketika diturunkan pada paruh pertama.

Usut punya usut, Vogel mencadangkan dua pemainnya itu karena satu alasan. Ia ingin menandingi small line-up dari Phoenix Suns. Tim lawan memang sengaja memasang Dario Saric sebagai center. Mau tidak mau, Harrell dan Jones dicadangkan agar bisa memberi match-up yang cocok di lapangan.

“Kami ingin memberi Trezz waktu bermain sebagai starter┬ádan kami juga ingin memberi Jones menit bermain yang cukup banyak, akan tetapi mereka justru memainkan strategi small line-up yang memaksa Dario Saric bermain di posisi lima. Pola itu sangatlah efektif bagi permainan mereka, dan saya bermaksud untuk menyamakan match-up. Itulah mengapa Harrell dan Jones kebanyakan duduk di bangku cadangan pada paruh kedua,” ucap Vogel saat diwawancara oleh media setempat.

usai kekalahan tersebut, Vogel akan mengevaluasi performa tim sebelum berlaga di markas Sacramento Kings. pertandingan itu akan semakin berat karena LeBron James bakal absen.

Artikel Tag: Frank Vogel, los Angeles lakers, Phoenix Suns