April 19, 2021

Gabriel do Carmo Jadi Satu-satunya Pemain Asing Persela di Piala Menpora

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asal Brasil, Gabriel do Carmo menjadi satu-satunya pemain asing yang siap memperkuat Persela Lamongan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya mulai digulirkan 20 Maret ini.

Manajer Persela Lamongan, Yunan Achmadi mengungkapkan bahwa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu masih memiliki tiga pemain asing, yaitu Gabriel do Carmo, Brian Ferreira, dan Marcus Vinicius alias Marquinhos.

Brian Ferreira dan Maarquinhos hampir dipastikan tak dapat diturunkan pada Piala Menpora karena sampai saat ini masih berada di luar negeri.

“Kami sudah pasti mempertahankan Brian. Tapi, saat ini dia masih ada di negaranya. Belum tahu apakah bisa ikut turnamen atau tidak,” katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Pihak manajemen tidak bisa tiba-tiba meminta gelandanya tersebut balik ke Lamongan. Apalagi, jika sudah tiba di Indonesia, Brian harus melakukan karantina. Belum lagi proses negosiasi kontrak yang jelas butuh waktu.

Sementara untuk Marquinhos, pemain asal Brasil itu dipastikan absen di ajang Piala Menpora 2021 karena saat ini tengah menjalani masa peminjaman ke club kasta ketiga Liga Rumania.

“Marquinhos sendiri yang meminta untuk dipinjamkan karena dia ingin bermain,” jelasnya.

Karena alasan itu, dia baru bisa kembali ke Persela saat Liga 1 2021 digelar. Praktis, hanya Gabriel yang bisa membela Laskar Joko Tingkir di ajang Piala Menpora.

Striker 30 tahun tersebut selama ini menetap di Bali. Karena itu, sangat mungkin dia sudah bisa bergabung latihan perdana tim yang rencananya dimulai Senin (1/3) nanti. Hanya, kontraknya bersama Persela Lamongan akan habis akhir bulan ini.

Karena itu, pihak manajemen harus segera melakukan negosiasi kontrak baru. Dengan begitu, dia bisa memperkuat Laskar Joko Tingkir pada turnamen pramusim nanti. Penyerang asal Brasil itu sendiri memiliki keinginan kuat untuk bertahan di tim kebanggaan LA Mania itu.

Artikel Tag: Gabriel, Persela Lamongan, Piala Menpora