March 3, 2021

Garbine Muguruza Taklukkan Johanna Konta Di Italian Open 2020

Berita Tenis: Pada pertarungan yang mempertemukan dua petenis unggulan 10 besar di babak ketiga Italian Open, petenis unggulan kesembilan, Garbine Muguruza berhasil mengklaim kemenangan.

Petenis unggulan kesembilan mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Johanna Konta dengan 6-4, 6-1 demi melaju ke perempatfinal Italian Open di Roma untuk kali ketiga dalam kariernya.

“Saya servis dengan baik, fokus di momen-momen krusial, dan semuanya berjalan sesuai keinginan saya. Saya benar-benar mengambil peluang saya. Ya, saya senang bisa mengatasi petenis handal lainnya dan mendapatkan kemenangan,” ungkap Muguruza.

Kedua petenis telah bertemu sebanyak empat kali (tiga kali di turnamen WTA dan satu kali di babak kualifikasi) dan keempat pertemuan tersebut harus ditentukan melalui set ketiga. akan tetapi pada pertemuan kali ini di Roma, kemenangan dua set langsung menjadi milik petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, sehingga ia mengklaim kemenangan ketiga dari lima pertemuan melawan petenis berkebangsaan Inggris, Konta.

“Saya senang, tentunya, karena setiap kali kami bertanding, kami melakoni pertandingan yang cukup panjang. Kali ini, saya pikir saya bermain dengan sedikit lebih cerdas,” tambah Muguruza.

Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 82 menit, mantan petenis peringkat 1 dunia saat ini melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu sebanyak enam kali dari tujuh turnamen yang ia lakoni musim ini dengan total 20-5.

Menghadapi Konta, petenis berkebangsaan Spanyol tidak pernah dipatahkan di sepanjang pertandingan usai berhasil mengamankan ketika break point yang ia hadapi. Ia juga memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya dan mengklaim 65 persen poin dari servis kedua Konta.

“Saya pikir saya menghadapi petenis yang sangat handal. Itu bagus, karena sesungguhnya itu yang saya cari, melakoni pertandingan, melawan petenis handal, dan melihat di mana level saya,” tukas Muguruza.

Petenis peringkat 13 dunia, Konta yang melaju ke final Italian Open musim lalu, menghasilkan winner dengan jumlah yang sama seperti Muguruza, 15 winner, akan tetapi langkahnya terhalang dengan 22 unforced error yang mengalir dari raketnya, sementara petenis berkebangsaan Spanyol hanya melakukan 13 unforced error.

Petenis peringkat 17 dunia, Muguruza kini hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk menyamai pencapaian terbaik di Italian Open usai melaju ke semifinal musim 2016 dan 2017.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Garbine Muguruza, johanna konta



Sumber