November 30, 2020

Gareth Southgate Akhirnya Maafkan Ulah Jadon Sancho dan Tammy Abraham

Berita Liga Inggris: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah memaafkan ketiga pemainnya, Jadon Sancho, Tammy Abraham, dan Ben Chilwell yang baru saja melanggar protokol kesehatan dengan menghadiri pesta ulang tahun di London, Inggris, yang dihadiri oleh 20 orang.

Padahal saat itu pemerintah setempat masih memberlakukan larangan adanya perkumpulan masa dengan jumlah di atas enam orang, demi menekan angka kasus baru virus Corona. Menyadari kesalahannya tersebut, Tammy sebagai yang punya pesta, Sancho, dan Chilwell telah menyampaikan permintaan maafnya secara terbuka.

Meski demikian, ketiganya sempat tak dibawa Southgate dalam pertandingan uji coba melawan Wales (09/10), yang berkesudahan dengan kemenangan 3-0.

Namun, Sancho dan Tammy akan dimasukkan ke dalam daftar skuat di pertandingan UEFA Nations League melawan Belgia (11/10) dan Denmark (15/10), usai haasil tes Corona keduanya negatif. Gareth Southgate juga menganggap bahwa permasalahan mereka sudah selesai.

Akan akan tetapi, dalam pertandingan kontra Belgia nanti, Chilwell masih belum bisa ikut berpartisipasi bersama skuat The Three Lions, karena masih sakit dan dia juga belum menjalani tes virus Corona.

“Tammy dan Jadon sama-sama berlatih pagi ini, jadi keduanya tersedia di pertandingan nanti. Mereka jelas melewatkan sedikit latihan, jadi ada sedikit kekhawatiran dalam hal beban mereka selama seminggu. Tapi semuanya [hukuman] sudah selesai, kasus itu sudah selesai,” ucap Southgate kepada wartawan, dilansir Goal.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris



Sumber