October 20, 2020

Ghana dan Segudang Pengkhianatan Pemain di Luar Negeri

Berita Sepakbol: Ghana adalah negara Afrika Barat yang memiliki banyak talenta muda berbakat di luar negeri, sebut saja Eddie Nketiah dan Tariq Lamptey. Tapi sayangnya banyak pemain muda yang lolos dari pantauan mereka.

Hasilnya, mereka justru difasilitasi oleh negara lain dan diberi kesempatan untuk bermain di level junior. Usai mendapatkan kesempatan itu, biasanya mereka tanpa berpikir panjang memilih berkhianat dari Ghana, dan bermain bersama negara lain. Sementara negara yang beribu kota di Accra, itu sering kali baru mengetahui potensi ketika mereka sudah bersinar dan menjadi pemain jadi.

“Ada banyak talenta kami di luar negeri, terutama di Inggris, Jerman, dan Belanda, akan tetapi kami selalu menunggu mereka untuk bermain di tim utama sebelum mereka menarik perhatian kami. Jika kami ingin mengintegrasikan mereka ke tim nasional kami, kami harus memulai lebih awal,” kata mantan pemain Timnas Ghana, Ibrahim Tanko kepada Wontumi Sports.

“Sekarang pemain seperti Tariq Lamptey berpotensi bermain untuk timnas Inggris karena dia bermain di Inggris,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ibrahim Tanko juga ingin menghilangkan adanya rumor soal penggunaan ilmu hitam atau juju, yang kabarnya sering digunakan oleh para pemain The Black Star untuk meningkatkan keberuntungan di atas lapangan.

“Banyak spekulasi, terutama tentang pemain kami yang menggunakan ‘juju’ dalam bermain sepak bola. Ini adalah rumor yang tak sesuai dengan fakta, dan kami akan mencoba untuk menghentikannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ghana, Ibrahim Tanko



Sumber