September 30, 2020

Gio Reyna Berkisah Bagaimana Jadon Sancho Membantunya Beradaptasi di Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman: Pemain muda Borussia Dortmund asal Amerika Serikat, Gio Reyna mengakui bahwa rekan setimnya yang juga sesama pemain muda, Jadon Sancho telah banyak membantunya beradaptasi bersama Die Borussian.

Dortmund mendatangkan Reyna dari akademi New York City FC pada musim panas 2019 yang lalu. Sejak jeda musim dingin 2020, Reyna bersama Sancho dan Erling Braut Haaland telah menjadi langganan starting XI pelatih Lucien Favre. Sepanjang musim ini ia pun telah mencatat 18 penampilan dengan mencetak 1 gol dan menyumbang 1 assists untuk Die Borussian.

“Jadon juga datang ke Dortmund saat remaja. Dia berusia 17 tahun, seperti saya sekarang, dan dia telah berubah dari pemain muda berbakat menjadi salah satu bintang top di Bundesliga,” kata Reyna kepada Sport Bild.

“Itu adalah tujuan setiap pemain dan tentu saja saya juga. Jadon banyak membantu saya dengan memberi saya banyak tip. Dia mengatakan kepada saya untuk percaya diri dan mempercayai kekuatan saya. Dia selalu mendorong saya ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Selain itu, Reyna juga memiliki motivasi untuk mencontoh kesuksesan karier kedua orang tuanya sebagai pemain sepakbola. Dilansir dari laman Goal, ayah Reyna, Claudio Reyna adalah legenda timnas sepakbola pria Amerika Serikat, sementara ibunya, Danielle Egan juga pernah menjadi bagian dari timnas wanita Negeri Paman Sam.

Sebelum pindah ke Dortmund, selama waktunya bersama New York City FC, Reyna sempat berlatih bersama para pemain top dunia seperti David Villa, Andrea Pirlo, dan Frank Lampard.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gio Reyna, Jadon Sancho



Sumber