April 19, 2021

Giovanni Reyna Optimis Jadi Salah Satu 10 Pemain Terbaik Dunia

Berita Liga Jerman: Pemain asal Amerika Serikat, Giovanni Reyna telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Musim 2020/21 kali ini ia pun berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Borussia Dortmund.

Reyna, pemain yang kini masih berusia 18 tahun tersebut baru menjalani pertandingan debutnya bersama tim utama pada Januari 2020, usai sebelumnya didatangkan dari akademi New York City pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Pada musim 2020/21 kali ini ia pun telah berhasil mencetak 3 gol dan menyumbang 6 assists dari 18 penampilannya bersama Borussia Dortmund.

Seiring berjalannya waktu, Reyna pun optimis bahwa dia akan menjadi pemain besar di kemudian hari.

“Ketika saya memainkan permainan itu dan mendapat bantuan, sesuatu muncul begitu saja di dalam kepala saya. Seperti, ‘wow, jika saya tetap berada di jalur ini, saya benar-benar bisa menjadi pemain kelas dunia’,” ucap Giovanni Reyna kepada The Players ‘Tribune.

Namun, di sisi lain ia juga mengaku sempat menemui kendala saat pertama kali datang bermain di Jerman.

“Bagian tersulit tentang pindah ke Jerman, bagaimanapun, adalah meninggalkan rumah. Saya adalah anak rumahan. Bahkan sebelum saya datang, saya tidak sering pergi keluar dengan teman-teman. Saya lebih memilih berdiam di rumah saat malam hari, daripada keluar malam bersama teman-teman. Jadi selama enam bulan pertama, sangat sulit hidup sendirian,” pungkasnya.

Artikel Tag: Giovanni Reyna, Borussia Dortmund