September 30, 2020

Gnabry dan Lewandowski Lewati Rekor Gol Bale dan Ronaldo di Liga Champions

Berita Liga Champions: Robert Lewandowski dan Serge Gnabry kini telah melewati catatan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale usai mengantarkan Bayern Munich mencapai final Liga Champions.

Ketajaman Lewandowski dan Gnabry mengantarkan Bayern Munich menang dengan skor telak 3-0 atas Olympique Lyon pada pertandingan semifinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Gnabry membawa Die Bavaria berada di atas angin lewat sepasang golnya pada babak pertama, sebelum Lewandowski melengkapi kemenangan skuat asuhan Hansi Flick lewat tandukannya di pengujung pertandingan.

Bagi Gnabry itu adalah gol kedelapan dan kesembilannya di Liga Champions pada musim ini, dengan sang penyerang timnas Jerman itu mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur dan dua gol kontra Chelsea sebagai bagian dari rangkaian tersebut.

Hanya Mario Gomez, pemain asal Jerman yang mampu mencetak lebih banyak gol daripada Gnabry dalam satu musim kompetisi Liga Champions, ketika sang mantan striker mencetak 12 gol pada musim 2011/2012 silam.

Sementara dengan gol Lewandowski, itu berarti duet lini serang Bayern Munich ini telah mencetak 24 gol di sepanjang kompetisi ini, dan jumlah tersebut melewati rekor yang diukir oleh Ronaldo dan Bale ketika mencetak 23 gol untuk Real Madrid pada Liga Champions musim 2013/2014 silam.

Bayern juga memiliki kesempatan untuk menjadi lebih produktif karena mereka baru adalah tim keempat yang mampu mencetak 40 gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Hanya Barcelona pada musim 1999/2000 (45 gol), kemudian Real Madrid musim 2013/2014 (41 gol), dan Liverpool musim 2017/2018 (41 gol) yang mampu mengukir lebih banyak gol.

Artikel Tag: serge gnabry, Robert Lewandowski, Bayern Munich, liga champions



Sumber