January 24, 2021

Goh Liu Ying Khawatir Kasus Covid-19 Meningkat di Thailand

Berita Badminton : Pebulutangkis cantik spesialis ganda campuran, Goh Liu Ying mengatakan dengan terus terang bahwa kasus Covid-19 di Thailand saat ini telah meningkat, yang memengaruhi konsentrasinya di Bangkok untuk dua turnamen Thailand Open Super 1000.

Sekarang pemerintah Thailand telah mengumumkan jam malam di Bangkok karena pandemi Covid-19 yang parah lagi, dan Goh Liu Ying merasa diselimuti ketakutan.

Kedua turnamen Thailand Open Super 1000 akan diadakan di bawah sistem gelembung anan dari 12 hingga 17 Januari dan 19 hingga 24 Januari selama dua minggu berturut-turut.

Saat ini, semua pemain telah tiba di Bangkok terlebih dahulu untuk memulai prosedur karantina. Goh Liu Ying mengatakan bahwa mereka akan melakukan beberapa tes virus korona selama periode ini untuk memastikan mereka dapat berpartisipasi dengan aman.

“Ini adalah kompetisi internasional pertama usai jeda panjang. Saya akui ini sulit karena saya harus menyerahkan banyak dokumen. Mereka benar-benar ingin memastikan semuanya aman,” kata Liu Ying.

“Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana perasaan saya, ini benar-benar sangat berbeda dari situasi sebelumnya. Sejujurnya, saya tidak bisa memikirkan kompetisi karena saya khawatir dengan situasi saat ini. Saat ini ada jam malam di sini, akan tetapi kami semua masuk. Tidak ada dampak dalam gelembung keamanan hotel,” ungkapnya.

Berbicara soal kompetisi di Thailand, peraih medali perak ganda campuran Olimpiade Rio 2016, Goh Liu Ying yakin karena semua pemain sudah lama tidak mengikuti kompetisi, akan banyak hasil yang tidak terduga.

Namun, Liu Ying masih menempatkan dirinya dan pasangannya, Chan Peng Soon untuk target setidaknya lolos ke babak semifinal, dan kemudian melihat apakah mereka bisa lolos ke final akhir tahun.

Di sisi lain, BWF dan Asosiasi Bulutangkis Thailand menerapkan langkah-langkah pencegahan pandemi Covid-19 yang ketat dalam turnamen Thailand Open ini dan mendapat pujian dari para pemain, namun mereka tentunya akan membawa ketidaknyamanan bagi para pemain secara luas. Misalnya, para pemain hanya dapat menerimanya selama masa isolasi hotel. Tiga makanan yang disediakan oleh konferensi untuk sementara waktu tidak boleh dibawa keluar, dan makanan yang disediakan cukup “sehat”, dan para pemain hanya bisa menahannya.

Goh Liu Ying berbagi kehidupannya dalam isolasi di website jejaring sosial: “Hotel akan menyediakan makanan sehat. Mereka semua memiliki layanan pengiriman makanan terpisah, akan tetapi mereka harus menambahkan uang. Bawa pulang tidak diperbolehkan saat ini. Di tahun-tahun sulit ini, makan, tidur, dan pelatihan terus menerus berulang. Sebelum diizinkan berlatih di lapangan, saya harus bersiap.”

Terlihat Liu Ying sangat memperhatikan makanannya, dan dia juga telah melakukan persiapan yang cukup. Dari foto yang dia bagikan, terlihat bahwa dia telah membawa lebih dari setengah kopernya dengan mie instan dan makanan lainnya, yang cukup untuk mengatasi persaingan kompetisi selama satu bulan.

Artikel Tag: Goh Liu Ying, thailand, Covid-19